Breaking News:

Berita Tabalong

VIDEO RSUD H Usman Dundrung Mulai Difungsikan Jadi Pusat Vaksinasi di Tabalong

Penggunaan RSUD H Usman Dundrung Tanjung yang juga merupakan Covid Center sebagai tempat pusat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penggunaan RSUD H Usman Dundrung Tanjung yang juga merupakan Covid Center sebagai tempat pusat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong mulai diberlakukan, Senin (7/6/2021).

Sasaran perdana yang menjalani vaksinasi di RSUD H Usman Dundrung berasal dari kalangan tenaga pendidik yang awalnya dijadwalkan dilaksanakan di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi ruangan di bagian depan rumah sakit, sehingga sangat memudahkan bagi penerima.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tabalong, untuk tahap awal sasaran vaksinasi di Covid Center RSUD H Usman Dundrung merupakan penerima kelompok, baik dari guru maupun lansia.

Guru dan lansia yang akan menjalani vaksinasi di tempat ini di mereka yang domisilinya masih di seputaran RSUD H Usman Dundrung. Sedangkan sasaran kelompok yang jauh dari RSUD H Usman Dundrung bisa mengikuti di puskesmas yang dekat dengan domisilinya.

"Untuk hari ini tahap awal kita laksanakan untuk sekitar 100 orang guru, baik dari PAUD sampai SMP yang berdomisili di sekitar kecamatan Murung Pudak," kaya Jubir Satgas Covid-19 Tabalong ini.

Sedangkan secara keseluruhan se Tabalong, untuk hari ini ada sekitar 700 orang guru yanh menjalani vaksin, karena juga ada yang ikuti di puskesmas-puskesmas. Dijelaskannya juga, saat ini di Tabalong sasaran vaksinasi yang diprioritaskan berasal dari kalangan tenaga pendidik untuk mendukung PTM dan juga kalangan lansia.

"Kita harapkan Juli ini untuk guru dari PAUD sampai tingkat atas bisa selesai dilakukan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved