Breaking News:

Berita Kotabaru

Warga Desa Langadai Kabupaten Kotabaru Senang Perusahaan Turut Jaga Lingkungan

10 ribu pohon ditanam PT Indocement Tunggal Prakarsa di kawasan jetty, ekowisata hutan mangrove, pesisir Desa Langadai, ekowisata Goa Lowo, Kotabaru.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Penanaman mangrove di kawasan Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bekerja sama dengan pihak terkait, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun mengadakan penanaman bibit pohon dan pelestarian mangrove.

Sebanyak 10 ribu batang pohon ditanam di kawasan jetty, ekowisata hutan Mangrove, pesisir Desa Langadai serta bibit pohon di area ekowisata Goa Lowo, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

KepalaDesa Langadai Kotabaru, Tri Sutrisno, menyambut baik kegiatan yang dilakukan perusahaan menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar wilayah operasi dan binaan.

"Mewakili masyarakat Desa Langadai, saya sangat apresiasi. Perusahaan selain peduli terhadap kepentingan masyarakat. Tapi juga ikut andil di kegiatan lainnya. Termasuk lingkungan," ucapnya, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Proyek Mangkrak di Kabupaten Kotabaru Mulai Dikerjakan Agustus 2021

Baca juga: VIDEO Polres Kotabaru Bongkar Penipuan Berkedok Sumbangan, Pelaku Raup Puluhan Juta Rupiah

Sementara itu, Environment Section Head Indocement Tarjun, Eva Ariani, mengatakan, tujuan dari penanaman pohon untuk merestorasi habitat mangrove di area pesisir. Selain itu, menjaga habitat ekosistem setempat.

"Perusahaan akan selalu andil dalam peringatan hari lingkungan hidup. Dengan menanam pohon dan pembersihan area mangrove," katanya.

Paling penting, terus mengajak masyarakat lebih menghargai lingkungan hidup dengan turut peduli menjaga keberlangsungan kehidupan di masa yang akan datang.

Ditambahkan Management Indocement Tarjun, H Teguh Iman Basoeki, penanaman ini kegiatan ke-8 di tahun 2021. Sekaligus tindak lanjut dari program penanaman di tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Tangkap Kapal Cantrang Beroprasi di Laut Kotabaru Kalsel, Petugas Amankan 100 Nelayan Jateng

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Mayat Petani Jagung Hampang Kabupaten Kotabaru Ditemukan di Ladang

"Selain menanam pohon, kami pastinya juga akan memelihara supaya bermanfaat bagi lingkungan," pesannya. 

Sebab, tujuan penanaman untuk menjaga dan melestarikan ekosistem hayati yang hidup di lingkungan perusahaan.

Selain mengedukasi masyarakat sekitar terus berperan dan bersama-sama menjaga lingkungan hidup.

"Ini program terus menjadi agenda bagi Indocement, selain kegiatan peduli lingkungan. Intinya untuk mengedukasi masyarakat," tandasnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved