Breaking News:

Berita Tanahlaut

Beragam Fasilitas Penunjang Lengkapi Ruang Layanan SIM di Polres Tala, Ada Ruang Bermain Anak

Fasilitas penunjang kini tersedia di ruang Pelayanan SIM di Polres Tanahlaut. Bahkan, ruang bermain anak pun ada tersedia

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
SANTAI - Sapnah, warga Asamasam, santai menunggu di ruang bermain anak selama menunggu sang suami mengurus SIM di ruangan sebelah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pelayanan masyarakat di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus diperkuat.

Sejumlah fasilitas layanan publik disediakan seperti di ruangan pengurusan surat izin mengemudi (SIM). 

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/6/2021), antara lain fasilitas yang mampu memanjakan pemohon SIM yakni adanya ruangan bermain anak dan laktasi.

Ruangan itu berukuran lumayan luas sekotar 4x4 meter yang terletak bersebelahan dengan ruang utama pengurusan SIM.

Baca juga: Pemohon SIM di Tala Masih Rendah Meski Layanan Ekstra Ini Disediakan

Baca juga: SIM C Bakal Terbagi 3 Jenis, Penerbitan SIM Disesuaikan Kubikasi Kendaraan

Di ruangan anak tersebut setidaknya tersedia dua unit tempat bermain yaitu pagar mandi bola dan kuda-kudaan. Di pojok kanan belakang ada bilik laktasi.

Pemohon SIM yang membawa anak termanjakan di ruangan tersebut karena selama menunggu dapat bersantai di situ bersama sang anak.

Seperti Sapnah, warga Desa Asamasam, Kecamatan Jorong, yang mengaku nyaman berada di ruangan tersebut. "Enak banget di ruang ini, ruangannya lebar dan ada tempat bermain anak," ucapnya.

Ia bersama seorang balitanya. Dirinya menunggu di ruangan tersebut sembari mananti sang suami yang sedang mengurus SIM di ruangan sebelah.

Pengurusan SIM, perpanjangan maupun baru, juga dinilai sangat mudah dan cepat. "Menurut saya pelayanannya sudah sangat bagus," ucap Anggid Irianto, warga Angsau.

Pemuda ini mengurus dua SIM sekaligus yakni perpanjangan SIM A dan pembuatan baru SIM B.

"Persyaratannya mudah, cuma surat keterangan sehat dari dokter dan tes psikologi," paparnya.

Setelah persyaratan itu diserahkan ke petugas loket, jelasnya, langsung diproses dan menunggu antrean untuk sidik jari, pemotretan da test lapangan.

Baca juga: Aplikasi Sinar Permudah Masyarakat Bikin SIM, Begini Kata Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Baca juga: Selama Libur Pelayanan, Polres Batola Kalsel Berikan Waktu Tenggang Perpanjangan SIM

Selama berada di ruangan pengurusan SIM, dirinya juga mengaku merasa nyaman dan aman karena protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Saat masuk ruangan dites suhu tubuh dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Tempat duduk pun dijeda jaraknya. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved