Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

BREAKING NEWS: Warga Ngluruk ke Kecamatan Banjarmasin Selatan, H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel, Ratusan warga ngeluruk ke Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, sehari jelang (H-1) pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
PSU Pilgub Kalsel, Antrean mencetak E-KTP di Kecamatan Banjarmasin Selatan membludak. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PSU Pilgub Kalsel, Ratusan warga ngeluruk ke Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, sehari jelang (H-1) pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020, hari ini Selasa (8/6/2021) pagi.

Membludaknya warga ke Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, tak lain ingin melakukan pencetakan KTP Elektronik (E-KTP).

Pencetakan E-KTP dilakukan karena mereka ingin menggunakan hak pilihnya dalam PSU Pilgub Kalsel 2020 di Kecamatan Banjarmasin Selatan pada besok Rabu (9/6/2021).

Dan E-KTP merupakan syarat bagi warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam PSU Pilgub Kalsel 2020, selain juga harus membawa undangan untuk mencoblos.

Baca juga: Kawal PSU Pilgub Kalsel, Petugas Gabungan Gencar Patroli Hingga Hari H

Baca juga: VIDEO FKUB Gelar Sosialisasi PSU Pilgub Kalsel di MAN 4 Banjar Kota Martapura

Baca juga: VIDEO Jelang PSU Pilgub Kalsel, Warga Kabupaten Banjar Antre Berjam-jam untuk Dapat KTP

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, layanan pencetakan E-KTP di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjarmasin.

Pelayanan pun sepertinya lebih dikhususkan kepada mereka yang tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) alias yang memiliki hak suara di PSU Pilgub Kalsel 2020.

Tak heran karenanya, saat mengantri warga pun membawa surat undangan untuk mencoblos di TPS.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved