Breaking News:

Berita Tabalong

Bupati Tabalong dan Unsur Pimpinan Daerah Bayarkan Sendiri Tagihan PBB P2

Bulan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pedesaan dan Perkotaan (P2) tahun 2021 dicanangkan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Selasa (8/6/2021)

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/donyusman
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat lakukan pembayaran tagihan PBB P2 di layanan perbankan yang loketnya disiapkan di acara pencanangan bulan panutan PBB P2 tahun 2021 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Bulan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pedesaan dan Perkotaan (P2) tahun 2021 dicanangkan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Selasa (8/6/2021) di Hotel Aston Tanjung.

Pencanangan ini menjadi satu rangkaian denngan pengukuhan Tim Optimalisasi dan Yustisi Pemungutan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong serta Tim Pengawasan Wajb Pajak Bersama dan Pertukaran Data dan/atau Informasi Perpajakan.

Dalam pencanangan bulan panutan ini, Bupati Anang juga langsung melakukan pembayaran sendiri tagihan PBB P2 tahun 2021 miliknya.

Pembayaran dilakukan pada loket kerjasama dengan perbankan yang telah disiapkan di dalam ruangan dilaksanakannya pencanangan bulan panutan PBB P2.

Baca juga: Pencapaian Target Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Banjarmasin Baru 45 Persen, Kenapa?

Baca juga: Bayar Pajak Bumi dan Bangunan, Bupati HSS Beri Contoh Masyarakat Taat Pajak

Apa yang dilakukan bupati ini selanjutnya juga secara bergiliran juga dilakukan unsur pimpinan daerah Kabupaten Tabalong.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Tabalong, H Erwan, mengatakan, dengan dicanangkannya bulan panutan ini maka ASN dan masyarakat bisa jadi contoh atau panutan.

"Ayo bayar dulu PBB sebelum menyuruh orang lain," katanya.

Bulan panutan ini juga disertai adanya penambahan layanan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran PBB P2.

Sedangkan untuk dua tim yang dikukuhkan dalam rangkaian acara ini, imbuh Erwan, sangat penting peranannya dalam upaya optimalisasi PAD.

Terpisah, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, menyampaikan, apresiasi dilakukan pencanangan bulan panutan PBB P2 dan pengukuhuan dua tim terkait optimalisasi PAD.

"Tim ini sangat diharapkan mampu mendukung dan menciptakan satu kondisi dimana peningkatan asli daerah itu bisa terwujud," katanya.

Selain itu kedua tim ini diharapkan selain melaksanakan tugas sesuai tupoksinya juga bisa intens melakukan sosialisasi, aktualisasi, memberilan pemahaman serta menumbuhkan kesadaranwajib pajak. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved