Breaking News:

Berita Kotabaru

Dibantu Polrestabes Surabaya, Reskrim Polres Kotabaru Ungkap Keberadaan Orang Hilang

Setelah beberapa hari dikabarkan hilang meninggalkan rumah, Syarifah Zahra Alayidrus, warga Deda Mekarpura, Kecamatan Pulaulaut Tengah,

Penulis: Herliansyah | Editor: Edi Nugroho
Reskrim Polres Kotabaru
Syarifah Zahra (empat dari kanan) dan orangtua saat diruang Kasat Reskrim Polres Kotabaru 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Setelah beberapa hari dikabarkan hilang meninggalkan rumah, Syarifah Zahra Alayidrus, warga Deda Mekarpura, Kecamatan Pulaulaut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya ditemukan.

Sudah ditemukannya mantan karyawati PT Hillcon Jaya Sakti ini, hasil kerja keras anggota Unit Buru Sergap yang dipimpin KBO Reskrim Polres Kotabaru.

Hilangnya Zahra sempat menggemparkan dunia maya (medsos) dan ditemukan di jalan Nginden, Desa Pumpingan, Kecamatan Sekolilo Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Anggota Unit Buser dipimpin KBO Reskrim Polres Kotabaru Ipda Kitty Tokan. Anggota Polres dibekup Resmob Polrestabes Surabaya, Sabtu (5/6/2021) lalu.

Baca juga: BREAKING NEWS, Perahu Pemancing Terbalik di Waduk Riam Kanan Banjar, Satu Orang Hilang

Baca juga: Kecelakaan Air Perahu Tenggelam di DAS Kapuas Kalteng, Dua Orang Hilang dalam Pencarian

Baca juga: Banjir di Kalsel, Camat Hantakan Sebut 200 Rumah Rata dengan Tanah, 5 Orang Tewas, 6 Orang Hilang

Zahra diketemukan di sebuah kos-kosan. Sebelumnya anggota Polres Kotabaru sempat melakukan pencarian selama tiga hari di wilayah Surabaya.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil SIK mengatakan kronologis Zahra meninggalkan rumah.

Dengan alasan ingin menenangkan diri, karena tidak ingin dinikahkan oleh orang tuanya. Selain itu, Zahra beralasan ingin mencari pekerjaan di kota Surabaya.

Menurut Abdul Jalil, berdasarkan keterangan Zahra meninggal Kotabaru sejak 26 mei 2021 dari mes PT Hillcon dengan menggunakan travel Sobari yang juga orangtua angkatnya.

"Setelah itu Zahra pesan tiket ke Surabaya kepada Sobari dengan alsan cuti dan ingin liburan ke surabaya. Singkat ceritq, pada tanggal 27 mei 2021 Sobari memesankan tiket dan mengantar ke bandara Syamsudinoor Banjarmasin.

Selama di Surabaya, Zahra menyewa kos-kosan untuk tempat tinggalnya salama tujuh hari.

"Pencarian dibantu ketua RT setempat. Zahra sempat menolak pulang ke Kotabaru. Setelah dilakukan pendekatan persuasif akhirnya mau pulang," tutup Abdul Jalil.
(Banjarmasipost.co.id/Helriansyah).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved