Breaking News:

DPRD Batola

DPRD Kabupaten Batola Siapkan Kerja Sama dengan Kejari Batola

Anggota DPRD Kabupaten Batola undang Kejari membahas tentang koordinasi dan kerja sama pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dalam menjalankan kinerjanya.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS DPRD KABUPATEN BATOLA
Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola), Saleh, memimpin rapat bersama sejumlah anggota legislative dan dihadiri pula oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batola, Eben Neser Silalahi, bersama stafnya, di gedung dewan di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Senin (7/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Anggota DPRD Barito Kuala (Batola) gelar rapat dengar pendapat dengan Kejaksaan Negeri Marabahan di gedung dewan, Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Senin (7/6/2021). 

Ketua DPRD Batola, Saleh, memimpin rapat bersama sejumlah anggota legislatif dan dihadiri Kepala Kejari Batola, Eben Neser Silalahi, bersama stafnya. 

Diungkapkan Saleh, agenda duduk bersama ini membahas tentang koordinasi dan kerja sama pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dalam menjalankan kinerjanya. 

"Sebenarnya bukan agenda baru, audiensi ini sudah direncanakan lama. Kemudian terbentur pandemi, makanya baru bisa dilaksanakan sekarang," ucap Saleh.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) bersama Kejaksaan Negeri Batola membahas tentang koordinasi dan kerja sama, bertempat di gedung dewan di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Senin (7/6/2021).
Anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) bersama Kejaksaan Negeri Batola membahas tentang koordinasi dan kerja sama, bertempat di gedung dewan di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Senin (7/6/2021). (HUMAS DPRD KABUPATEN BATOLA)

Ia pun menyampaikan, pihaknya menyambut baik terkait rencana kerja sama ini.

Ia mengharapkan bisa menambah wawasan, mendatangkan manfaat dan berdampak positif bagi semua pihak. 

Terutama, hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi guna meminimalisasi kesalahan di kemudian hari atau mematangkan dalam menentukan keputusan atau kebijakan. 

Disampaikan Kepala Kejari Batola, Eben Neser Silalahi, upaya kerja sama ini merupakan bagian dari programnya untuk hadir di masyarakat. 

Diskusi anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) dengan jajaran Kejaksaan Negeri Batola di gedung dewan di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Senin (7/6/2021).
Diskusi anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) dengan jajaran Kejaksaan Negeri Batola di gedung dewan di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Senin (7/6/2021). (HUMAS DPRD KABUPATEN BATOLA)

Yakni, memberikan pelayanan hukum kepada siapa saja mengenai perkara yang mereka tidak bisa menyelesaikan atau bingung menanganinya. 

"Di antara tugas kami adalah sebagai penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lain," ungkap Eben. 

Ia pun menambahkan, melalui MoU nantinya, kemanfaatan bantuan hukum dan lainnya akan sangat dirasakan ketika merencanakan suatu program atau penyelesaian masalah. 

"Minimal, kami akan memberikan masukan agar apa yang direncanakan bisa sesuai dan tidak berisiko besar.  Ketika dipermasalahkan orang pun, saran dan hasil konsultasi akan bisa menjadi penguat," terangnya.

Suasana pertemuan anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) dengan jajaran Kejaksaan Negeri Batola di gedung dewan di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Senin (7/6/2021).
Suasana pertemuan anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) dengan jajaran Kejaksaan Negeri Batola di gedung dewan di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Senin (7/6/2021). (HUMAS DPRD KABUPATEN BATOLA)

Terlepas dari hasil diskusi dan penjajakan awal kerja sama ini, Eben juga mengapresiasi upaya DPRD Batola untuk melibatkan Kejari Marabahan berkolaborasi untuk memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.  (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved