Breaking News:

Berita Tapin

Kawasan Rantau Baru Diperindah, Pemkab Tapin Rencanakan Bangun Taman Penunjang Perpustakaan

Pembangunan di Kawasan Rantau Baru terus diperindah. Kali ini, akan dibangun taman penunjang perpustakaan berstandar Nasional

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Gedung Perpustakaan Baru di Kawasan Rantau Baru Tapin, Rabu (2/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pembangunan di Kawasan Rantau Baru terus diperindah. Kali ini, akan dibangun taman penunjang perpustakaan berstandar Nasional, Selasa, (08/09/2021).

Taman itu rencananya di bangun di belakang perpustakaan, tepatnya depan pusat kuliner yang dibangun oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin.

Sebelum pembangunan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan ekspose di hadapan Bupati Tapin, M Arifin Arpan dan Sekda Tapin, Masyraniansyah beserta Kepala SOPD Tapin. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputarsip) Tapin, Zainal Abidin, mengakui bahwa pembangunan perpustakaan ini merupakan fasilitas tambahan melengkapi gedung.

Baca juga: KalselPedia : Mengenal Gedung Perpustakaan Baru di Kawasan Rantau Baru Tapin

Baca juga: Dukung Gerakan Revolusi Hijau, Bupati Tapin Pimpin Penanaman Pohon Ulin di Hutan Kota Rantau Baru 

Baca juga: Kawasan Rantau Baru Akan Dibangun Pintu Gerbang, Begini Penampakannya

"Ini merupakan komitmen pemerintah daerah, untuk menyiapkan sarana dan prasarana perpustakaan yang dibangunkan menggunakan dana pusat," ungkapnya.

Ia mengatakan pembangunan sarana penunjang tidak langsung, tapi bertahap dimulai dari tahun 2021 ini dan akan dilanjutkan tahun 2022 nanti.

"Tentunya untuk konsep, yang jelas hijau dan ramah lingkungan," jelasnya.

Baca juga: VIDEO Kawasan RTH Rantau Baru Tapin Terus Dipercantik

Ia mengatakan dengan adanya taman ini diharapkan para pengunjung perpustakaan tidak hanya membaca di dalan ruangan saja, tapi bisa menggunakan taman untuk tempat membaca.

"Jadi di taman juga bisa tempat belajar di luar ruangan, untuk anak-anak sekolah," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved