Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

Libur Saat PSU Pilgub Kalsel, SMPN 20 Banjarmasin Sudah Beri Pengumuman ke Siswa

Siswa SMPN 20 Banjarmasin diliburkan saat Rabu (9/6/201), bertepatan dengan pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Surat suara dan logistik untuk keperluan pelaksanaan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) tiba di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Senin (7/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala SMPN 20 Banjarmasin, Norhadiana, mengumumkan kepada siswanya bahwa besok, Rabu (9/6/2021), sekolah diliburkan.

Hal itu menyusul adanya kebijakan untuk meliburkan sekolah, berkaitan pelaksanaan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ).

Sedangkan SMPN 20 Banjarmasin berada di wilayah yang diadakan PSU PIlgub Kalsel, yakni di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

"Kami mengikuti kebijakan itu dan sudah juga diumumkan ke siswa kalau besok mereka libur," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Sekolah di Kecamatan Banjarmasin Selatan Ikut Diliburkan

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Calon Wakil Gubernur Muhidin Akan Coblos di TPS Bunyamin

Dijelaskannya, sesuai jadwal, besok adalah Penilaian Akhir Semester (PAS) atau ulangan kenaikan kelas mata pelajaran matematika.

Karena sekolah diliburkan, sehingga mata pelajaran tersebut dijadwalkan ulang saat Sabtu (12/6/2021).

"Jadwal hari Rabu diganti ke hari Sabtu, yaitu hari terakhir ulangan. Ulangannya khusus mata pelajaran matematika saja," imbuh dia.

Kemudian, Norhadiana menjelaskan sejumlah pertimbangan untuk meliburkan sekolah, satu di antaranya adalah sebagian guru merupakan warga yang berdomisili di wilayah PSU Pilgub Kalsel.

Baca juga: Antrean Warga Mencetak E-KTP Mewarnai H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Ngluruk ke Kecamatan Banjarmasin Selatan, H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

"Karena banyak guru yang ikut jadi pemilih dan juga ada TPS di samping sekolah, makanya sesuai hasil kesepakatan adalah libur," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved