Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

Logistik Sudah Didistribusikan, KPU Banjarmasin Siap Gelar PSU Pilgub Kalsel

KPU Banjarmasin telah mendistribusikan surat suara dan lainnya ke TPS-TPS PSU Pilgub Kalsel di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan diawasi Bawaslu.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Logistik untuk pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ) didistribusikan dari Kecamatan Banjarmasin Selatan ke 12 kelurahan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ) digelar di beberapa wilayah yang sudah ditentukan, Rabu (9/6/2021).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin memastikan sudah siap menggelar PSU Pilgub Kalsel,  khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Terlebih hari ini, Selasa (8/6/2021), logistik untuk pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel sudah didistribusikan dari kecamatan menuju kelurahan. Bahkan hingga Tempat Pemungutan Suara (PSU).

"Kami sudah siap melaksanakan PSU Pilgub Kalsel 2020, dan distribusi logistik sudah kita lakukan dari kecamatan selanjutnya ke kelurahan hingga ke TPS-TPS," ujar Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiati Wahdah.

Baca juga: Personel Polres HSS Bantu Pengamanan PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar

Baca juga: Amankan PSU Pilgub Kalsel di Binuang, Polres Tapin Dibantu 3 Polres Tetangga

Dijelaskannya logistik didistribusikan terlebih dulu melalui kelurahan, dan setelah itu langsung didistribusikan ke TPS-TPS di hari yang sama. "Karena H-1, semua logistik sudah harus tiba di TPS-TPS," jelasnya.

Jumlah pemilik hak suara di Kecamatan Banjarmasin Selatan sendiri sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah 107.782 orang.

Sedangkan surat suara yang dicetak adalah 107.782 lembar (sesuai DPT), ditambah dengan surat suara cadangan di tiap TPS sebesar 2,5 persen sehingga totalnya sekitar 110.635 lembar.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yasar menerangkan sejauh ini distribusi berjalan lancar.

Baca juga: Antrean Warga Mencetak E-KTP Mewarnai H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Ngluruk ke Kecamatan Banjarmasin Selatan, H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

Meskipun demikian, dirinya memastikan bahwa pemantauan terkait dengan distribusi logistik ini akan terus dilakukan hingga berlangsungnya PSU Pilgub Kalsel.

"Sementara ini Alhamdulillah aman. Tapi sampai nanti malam bahkan besok tetap kami lakukan monitoring. Semoga logistik tepat sasaran, tepat jumlah dan mencukupi," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved