Breaking News:

Bumi Sanggam

Musrenbang RPJMD 2021-2026 Pemkab Balangan Disesuaikan dengan Visi Misi Kepala Daerah

Bupati Balangan Abdul Hadi, kepala SKPD dan Camat, unsur Forkopimda, gelar musrenbang di Mahligai Mayang Maurai untuk menyusun RPJMD 2021-2026.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Abdul Hadi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan musrenbang yang dihadiri unsur Forkopimda, kepala SKPD dan Camat, di Mahligai Mayang Maurai, Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Selasa (8/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Balangan melaksanakan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Pertemuan tersebut dihadiri Bupati Balangan Abdul Hadi, kepala SKPD dan Camat, dan unsur Forkopimda di Mahligai Mayang Maurai, Selasa (8/6/2021).

Kepala Bappeda Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, dalam laporannya memaparkan hal-hal yang menjadi rencana pembangunan di Kabupaten Balangan

Adapun rencana pembangunan ini disesuaikan dengan visi misi kepala daerah, dalam hal ini Bupati Balangan, untuk menyelaraskan apa yang sudah menjadi tujuan pemerintah daerah.

Selanjutnya, Bupati Balangan Abdul Hadi juga mengatakan Musrenbang ini merupakan  rangkaian penerjemahan visi misi rencana pembangunan Kabupaten Balangan

Di antaranya, melaksanakan pembangunan jalan dan jembatan, untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan budaya dan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan

Ditemui setelah kegiatan, Bupati Balangan Abdul Hadi mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya musrenbang ini. 

"Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan Musrenbang RPJMD Kabupaten Balangan. Pada tahapan selanjutnya Insya Allah naskah ini akan kami bawa ke DPRD untuk dijadikan Perbup. Selanjutnya, menjadi Renstra di SKPD teknis masing-masing." ucapnya.

Dalam hal menyusun Renstra dan RKPD, ucap Abdul Hadi, perlu dirumuskan kaidah pelaksanaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved