Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

VIDEO Novotel Banjarmasin Pamerkan Produk UMKM Kalsel

Novotel Banjarmasin menggelar pameran karya pelaku usaha lokal dalam Ajang UMKM 2021. 

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para tamu Novotel Banjarmasin Airport Banjarbaru mulai Selasa (8/6/2021) hingga akhir Juli mendatang akan disuguhi kegiatan istimewa, yaitu pameran karya pelaku usaha lokal dalam Ajang UMKM 2021. 

Pameran itu sebagai bentuk dukungan manajemen Accor yang membawahi sejumlah hotel ternama salah satunya Novotel terhadap pemulihan ekonomi nasional dengan kampanye Rediscover Indonesia - Accor. 

Pada pameran dengan tema Memajukan Produk Lokal ini beberapa stan UMKM yang ditampilkan antara lain produk kerajinan dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Pada pembukaan, Selasa itu, Wenny Tendean selaku GM Novotel Banjarbaru Kalsel, mengatakan, pihaknya akan mengenalkan produk UMKM Kalsel pada tamu yang datang dari berbagai daerah dan negara. 

Baca juga: Tas Kulit Unik Motif Alam Menawan Hati, Produk UMKM Kabupaten HST

Baca juga: PANDUAN Cek Online Penerima BLT UMKM Juni 2021, Login di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id

"Ini merupakan bentuk apresiasi, mendukung UMKM di Kalsel. Mari kita sama-sama mendukung karya Insan Banua melalui kegiatan yang berlangsung 8 Juni sampai 31 Juli 2021 ini," ujar Wenny seraya mengatakan kegiatan sama juga akan digelar di Mercure Banjarmasin.

Sementara itu, Wartono SE, Wakil Wali Kota Banjarbaru, dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan pameran ini.

"Ini sebagai upaya mengenalkan produk UMKM. Terima kasih dan penghargaan kami sampaikan pada manajemen Novotel. Sangatlah tepat, karena UMKM sekarang mulai bervariasi produknya dan tumbuh berkembang," pujinya.

Sambung Wartono, kegiatan ini diharapkan mampu menambah semangat dan Inspirasi masyarakat untuk berwirausaha.

Namun, tunjukkan kualitas sehingga mampu tampil dan menjadi potensi pertumbuhan ekonomi serta memotivasi yang lain. Hasilkan produk  yang bersaing hingga nasional dan internasional. 

"Pastinya tak hanya pemerintah yang mendukung tapi juga harus banyak sektor yang turut berperan, pihak swasta, perbankan dan lainnya sebab mereka perlu dukungan dana, teknologi, promosi, pemasaran," papar Wartono. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved