Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

Pegawai Pemkab Banjar Diliburkan Demi PSU Pilgub Kalsel

Pegawai Pemkab Banjar di wilayah PSU Pilgub Kalsel diliburkan, petugas rumah sakit dan puskesmas diatur bergantian supaya tetap bisa layani masyarakat

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Pemerintah Kabupaten Banjar mengeluarkan surat edaran bagi pegawainya untuk libur besok, Rabu (9/6/2021), pada saat pelaksanaan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar membuat surat edaran bagi pegawainya untuk libur besok, Rabu (9/6/2021).

Kebijakan ini terkait dengan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ) yang dilaksanakan besok.

Khusus Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Banjar dan Puskesmas, karyawannya diatur secara bergantian untuk pelayanan kepada masyarakat. 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar, Rahmat Dhany, saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/6/2021) membenarkan.

Baca juga: Personel Polres HSS Bantu Pengamanan PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Aparat Desa Pematang Danau Ini Khawatirkan Warga Tak Bisa Coblos

Menurutnya, surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman, itu menindaklanjuti surat keputusan Mendagri tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020.

Seperti diwartakan, Kabupaten Banjar melaksanakan pemungutan suara ulang PSU Pilgub Kalsel di 5 kecamatan,  yaitu Martapura, Mataraman, Astambul, Aluhaluh dan Sambung Makmur. 

Ada 152.577 pemilih yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 502 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk kotak dan surat suara PSU Pilgub Kalsel yang bersegel, sudah siap dikirim ke lokasi.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Mal Pelayanan Publik Barokah Banjar Batasi Perekaman KTP Sehari Hanya 250 Keping 

Baca juga: VIDEO Jelang PSU Pilgub Kalsel, Warga Kabupaten Banjar Antre Berjam-jam untuk Dapat KTP

Logistik itu dikirimkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di lima kecamatan, dikawal aparat keamanan dan diawasi jajaran Bawaslu Kabupaten Banjar di tingkat desa dan kelurahan.

"Besok pagi, logistik PSU disalurkan PPS ke TPS. Di Kecamatan Martapura, sudah kami distribusukan ke 26 Desa dan Kelurahan.  Besok itu tugas PPS menyalurkan ke tiap TPS," kata Rusdinor, anggota PPK Martapura.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved