Breaking News:

Kampusiana

Pemilihan Duta Kampus UM Banjarmasin Dimulai, 50 Peserta Rebutkan Tempat Terbaik

Ajang pemilihan duta kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dimulai hari ini. Sebanyak 50 peserta bersaing rebutkan tempat terbaik

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Hari Widodo
Anggi untuk Banjarmasinpost
Peserta Pemilihan Duta Kampus UM Banjarmasin 2021 saat mengikuti seleksi hari pertama, Selasa (8/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Usai membuka pendaftaran beberapa waktu lalu, ajang pemilihan duta kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dimulai hari ini, Selasa (8/6/2021). 

Kegiatan internal kampus ini kembali digelar guna menemukan sosok baru sebagaai duta kampus yang memiliki wawasan dan keterampilan mumpuni dalam berbagai bidang. 

Diungkapkan Anggi, panitia pelaksana, di hari pertama ini rangkaian seleksi diisi dengan pembukaan secara resmi, pembekalan tentang wawasan kampus dari Rektor UM Banjarmasin, sekaligus  sharing section dari  beberapa perwakilan.

"Untuk kali ini ada 50 peserta, 16 putera dan 34 lainnya peserta puteri," ucap Anggi. 

Baca juga: Naga Banjarmasin 2021, Calon Peserta Ini Belajar dari Duta Kampus dan Alumni Galuh

Baca juga: Duta Kampus se Kalsel Buka Bersama di Panti Asuhan Ashabul Yamin Banjarmasin

Ia pun menabahkan, dengan jumlah tersebut, antusias mahasiswa dalam ajang ini terbilang cukup tinggi.

Mereka yang mendaftarkan diri merupakan perwakilan  mahasiswa yang memang berpotensi di setiap prodi yang ada di kampus terapung ini. 

Berkenaan dengan kegiatan tahunan ini, Alfian Mauricefle Wakil Rektor III UM Banjarmasin menyampaikan dukungan serta harapannya kepada masyarakat kampus. 

Karena melalui ajang inilah akan bisa menciptakan kader yang dapat jadi pemimpin yang mumpuni, bukan hanya di internal kampus, tetapi juga bisa berkiprah ke eksternal bahkan sampai ke internasional. (banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved