Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

Personel Polres HSS Bantu Pengamanan PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar

Sebanyak 30 anggota Polres HSS dikirim untuk membantu pengamanan PSU Pilgub Kalsel di Kabupaten Banjar. Mereka diswab dengan hasil negatif Covid-19.

HUMAS POLRES HSS
Personel Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) yang akan dikirim sebagai bantuan pengamanan pada pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ) di Kabupaten Banjar. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) kirim bantuan untuk pengamanan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ).

Sebanyak 30 personel Polres HSS bertugas mendukung pengamanan Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel yang digelar Rabu (9/6/2021) di wilayah Kabupaten Banjar.

Diketahui, PSU Pilgub Kalsel digelare di beberapa kecamatan, sesuai perintah hasil sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Wilayah tersebut adalah Kecamatan Banjarmasin Selatan di Kota Banjarmasin, kemudian 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar, serta di Kabupaten Tapin hanya di Kecamatan Binuang.

Baca juga: Amankan PSU Pilgub Kalsel di Binuang, Polres Tapin Dibantu 3 Polres Tetangga

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Calon Wakil Gubernur Muhidin Akan Coblos di TPS Bunyamin

Seorang personel dari Polres HSS, Hafiz, mengaku sudah menyiapkan diri ketika diminta untuk berangkat bertugas.

Ia mengaku hal yang paling diperlukan ketika bertugas adalah fisik. Memastikan pula bahwa dirinya terus bugar selama bertugas. 

"Kalau persiapannya, tidak jauh berbeda. Bedanya sekarang masa Pandemi covid-19. Jadi fisik, protokol kesehatan dan vitamin harus siap," katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres HSS, Iptu J Tobing, mengatakan, 30 personel dikirim ke Kabupaten Banjar. Tugas mereka nantinya, mengamankan PSU Pilgub Kalsel.

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Ngluruk ke Kecamatan Banjarmasin Selatan, H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

Baca juga: VIDEO Jelang PSU Pilgub Kalsel, Warga Kabupaten Banjar Antre Berjam-jam untuk Dapat KTP

"Semua yang bertugas wajib bebas Covid-19. Apalagi, saat ini sedang pandemi. Tentu protokol kesehatan harus dijaga," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved