Breaking News:

Kalsel Bergerak

Pj Ketua PKK Kalsel Safriati Ingin Kabupaten Tapin Jadi Contoh Penanganan Stunting Nasional

Penjabat Ketua TP PKK Kalsel pimpin kegiatan Rembuk Stunting Konvergensi Percepatan dan Pencegahan Stunting di Kabupaten Tapin, Selasa (8/6/2021).

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL
Penjabat Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Safriati Safrizal ZA, menyerahkan tas dan perlengkapan sekolah kepada seorang anak dalam rangkaian kegiatan Rembuk Stunting Konvergensi Percepatan dan Pencegahan Stunting di Kabupaten Tapin, Selasa (8/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Safriati Safrizal ZA, ingin Kabupaten Tapin jadi contoh Penanganan Stunting Nasional. 

Hal ini disampaikan Safriati saat menyampaikan arahan pada Rembuk Stunting Konvergensi Percepatan dan Pencegahan Stunting di Kabupaten Tapin, Selasa (8/6/2021). 

"Saya ingin salah satu desa di Kabupaten Tapin menjadi project program PKK Tanggap dan Tangguh, dimana desa itu merupakan desa yang memiliki angka stunting yang cukup tinggi, dengan adanya program ini kita bisa intervensi sehingga dapat menurunkan angka stunting serta bisa direplikasi daerah lain," katanya. 

Disampaikan Safriati, TP-PKK Pusat tengah menggagas dan mendorong Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana.

Keluarga PKK Tanggap & Tangguh Bencana adalah suatu Desa/Kelurahan binaan PKK untuk mewujudkan keluarga dan lingkungan yang sehat melalui program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Penjabat Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Safriati Safrizal ZA, menandatangani komitmen bersama dalam hal penanganan stunting dalam kegiatan di Kabupaten Tapin, Selasa (8/6/2021).
Penjabat Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Safriati Safrizal ZA, menandatangani komitmen bersama dalam hal penanganan stunting dalam kegiatan di Kabupaten Tapin, Selasa (8/6/2021). (BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL)

Dikatakanya, ada beberapa capaian Program Keluarga PKK Gagah Bencana salah satunya adalah penurunan angka Stunting

Menurut Safriati Safrizal ZA, pihaknya menilai bahwa Kabupaten Tapin memiliki komitmen yang kuat untuk menurunkan Stunting.

Komitmen itu ditandai dengan peluncuran kartu Si Dama Suka Ceting (Sistem Informasi Dasa Wisma Supaya Kita Cegah Stunting) kemudian akan dilakukan secara online.

Percepatan penurunan Stunting harus terus dilakukan, seperti mencegah Stunting melalui makanan yang bergizi, kampanye cegah stunting serta pencegahan pernikahan usia anak. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved