Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, Calon Wakil Gubernur Muhidin Akan Coblos di TPS Bunyamin

Calon wakil gubernur Muhidin coblos pada PSU Pilgub Kalsel di TPS 06 Kelurahan Pemurus Dalam, Kompleks Bunyamin, Kecamatan Selatan Banjarmasin.

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Calon wakil gubernunr, Muhidin, mengatakan akan berikan suara pada pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) saat Rabu (9/6/2021) di dekat rumahnya, TPS 06 Kelurahan Pemurus Dalam, Kompleks Bunyamin, Kecamatan Selatan Banjarmasin, Kota Banjarmasin. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ), calon wakil gubernur H Muhidin pastikan ikut mencoblos.

Pasangan calon nomor 2 tersebut, saat PSU besok, Rabu (9/6/2021), akan memberikan suaranya di TPS 06 Kelurahan Pemurus Dalam, Kompleks Bunyamin, Kecamatan Selatan Banjarmasin, Kota Banjarmasin.

"Insya Allah antara jam 9-10," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/6/2021).

Diketahui, TPS dimaksud tak jauh dari rumahnya. Di TPS ini juga, dia  mencoblos saat pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Baca juga: Warga Antre Cetak E-KTP Jelang PSU Pilgub Kalsel, Ini Kata KPU Banjarmasin

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, KPU Pastikan Tak Ada Penambahan DPT

Ditanya agenda pasangannya, yakni Sahbirin Noor, dikatakan bahwa dia tidak mengetahui. "Tidak tahu, tidak ada berhubungan lagi, sibuk masing-masing saja," ujarnya.

Ditanya lagi akankah memantau pencoblosan besok, Muhidin mengatakan belum tahu juga.

"Yang pasti, saya harapkan PSU besok berjalan lancar, aman, damai dan kondusif, masyarakat mau hadir ke TPS masing-masing. Jangan golputlah. Karena, satu suara saja, menentukan keberhasilan kita," tambah Ketua DPW PAN Kalsel ini.

Ia juga meminta agar kader PAN Kalsel terus memantau pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel.

Baca juga: Antrean Warga Mencetak E-KTP Mewarnai H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

Baca juga: VIDEO Jelang PSU Pilgub Kalsel, Warga Kabupaten Banjar Antre Berjam-jam untuk Dapat KTP

"Apalagi kader, mereka harus mengawal agar masyarakat menyampaikan suaranya di TPS," pungkasnya.

Diketahui, diantara dua pasangan calon Pilgub Kalsel 2020, hanya Muhidin yang memiliki hak suara lantaran memiliki KTP warga Banjarmasin Selatan yang menjadi wilayah PSU.

Sedangkan Sahbirin Noor, pasangannya di nomor urut 01, terdaftar di Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara yang bukan wilayah PSU. 

Polisi dan petugas lainnya mengatur warga yang antre untuk dapat giliran mencetak E-KTP di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (8/6/2021). Hal ini terjadi jelang PSU Pilgub Kalsel.
Polisi dan petugas lainnya mengatur warga yang antre untuk dapat giliran mencetak E-KTP di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (8/6/2021). Hal ini terjadi jelang PSU Pilgub Kalsel. (BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON)

Sementara itu, paslon nomor urut 02 Denny Indrayana yang merupakan calon gubernur Kalsel, terdaftar di  Kota Banjarbaru yang juga bukan wilayah PSU.

Sedangkan calon wakil Denny, yakni Difriadi Darjat, terdaftar dalam DPT di Kabupaten Tanbu (Tanah Bumbu).

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved