Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

VIDEO PSU Pilgub Kalsel, Ketua KPU RI dan PJ Gubernur Cek Kesiapan di Kecamatan Binuang

Ketua KPU, Pj Gubernur dan Wakil Bupati Tapin memantau persiapan petugas menjelang pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Binuang pada 9 Juni 2021

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ketua KPU RI, Ilham Saputra, dan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA memantau persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Selasa (8/06/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, mereka mengunjungi kecamatan di Kabupaten Tapin yang akan menyelenggarakan PSU Pilgub Kalsel, yakni di Kecamatan Binuang.

Keduanya disambut Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, bersama Kapolres Tapin Pipit Subiyanto serta Dandim 1010/Rantau Letkol Andi Sinrang.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra, mengatakan, secara keseluruhan persiapan jelang PSU Pilgub Kalsel besok, Rabu (9/6/2011), sudah matang.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Calon Wakil Gubernur Muhidin Akan Coblos di TPS Bunyamin

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, KPU Pastikan Tak Ada Penambahan DPT

"Di TPS 04 yang berada di Desa Pualam Sari Kecamatan Binuang ini, secara keseluruhan siap dan telah memenuhi standar ptotokol kesehatan," ungkapnya di lokasi.

Ditambahkan Ilham, dari pantauan persiapan pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel ini, dinilainya berjalan dengan lancar.

"Saya berharap, proses besok berjalan dengan baik, aman tertib dan kondusif," jelasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA juga menilai, pada pemantauan ke TPS di Kecamatan Binuang tersebut, para petugas sudah siap melaksanakan PSU Pilgub Kalsel.

Baca juga: Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor Ajak Masyarakat Sukseskan PSU Pilgub Kalsel

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Petugas PPS dan KPPS di Tapin Sudah Divaksin

"Baik konsep, tata cara hingga pengamanan sudah memenuhi standar. Saya berharap bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ia pun meminta meminta kepada masyarakat yang mendapatkan undangan agar dapat hadir ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

"Masyarakat yang datang ke TPS, kami harapkan dapat mematuhi protokol kesehatan," imbau dia.

Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, mengajak semua pihak mendukung dan menyukseskan Pemungutan Suara Ulang pemilihan gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) di Kecamatan Binuang, Sabtu (22/5/2021).
Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, mengajak semua pihak mendukung dan menyukseskan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) di Kecamatan Binuang, Sabtu (22/5/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE)

Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel akan berlangsung besok, Rabu (9/6/2021), di beberapa kecamatan sesuai perintah hasil sidang di Mahkamah Konstitusi.

Wilayah tersebut adalah Kecamatan Banjarmasin Selatan di Kota Banjarmasin, 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar, serta di Kabupaten Tapin hanya di Kecamatan Binuang

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved