Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, Kotak Suara Diangkut Pakai Kelotok ke Pulau Bromo

PSU Pilgub Kalsel, petugas Polri, TNI, KPU Banjarmasin menggunakan 2 kelotok untuk angkut kotak suara ke Pulau Bromo, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AYA SUGIANTO
Logistik untuk keperluan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) tiba di Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Selasa (8/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petugas Polri, TNI, Linmas, hingga petugas KPU mengantarkan logistik ke Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Selasa (8/6/2021).

Tujuannya, untuk keperluan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel ) besok, Rabu (9/6/2021).

Perangkat yang digunakan untuk PSU Pilgub Kalsel itu, diangkut dengan menggunakan 2 Kelotok

"Memang, setiap pemilu, pendistribusian logistik hingga kotak suara selalu lewat transportasi air," terang Babinsa setempat, Serda Akhmadi. 

Baca juga: Tingkatkan Kesadaran Warga Ikut PSU Pilgub Kalsel, Ini yang Dilakukan Lurah Murung Raya

Baca juga: Libur Saat PSU Pilgub Kalsel, SMPN 20 Banjarmasin Sudah Beri Pengumuman ke Siswa

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Sekolah di Kecamatan Banjarmasin Selatan Ikut Diliburkan

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Ngluruk ke Kecamatan Banjarmasin Selatan, H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

Mengingat, lanjut dia, barang-barang yang dibawa ini cukup besar, sehingga tidak mungkin mengangkutnya dengan roda dua.

Sedangkan akses dengan roda 4, masih belum memadai di kawasan ini. Jadi, jalur utamanya tetap lewat transportasi air.

Dari informasi terhimpun, ada 4 TPS yang dilakukan pendistribusian logistik untuk PSU Pilgub Kalsel besok, yakni TPS 10, 9, 8, dan 7 yang terdiri dari RT 6, 7, 8, dan 9 di kawasan itu.

Sementara itu, H Johansyah, Ketua RT 9 setempat, memaparkan, untuk PSU Pilgub Kalsel besok, warganya cukup antusias memilih.

Petugas Polri, TNI, Linmas, hingga dari KPU mengantarkan logistik PSU Pilgub Kalsel ke Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Selasa (8/6/2021).
Petugas Polri, TNI, Linmas, hingga dari KPU mengantarkan logistik PSU Pilgub Kalsel ke Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Selasa (8/6/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/AYA SUGIANTO)

"Kami juga melakukan pendekatan-pendekatan kepada warga supaya datang ke TPS besok dan memberikan hak suara mereka," ujar Johansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved