Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, Sekolah di Kecamatan Banjarmasin Selatan Ikut Diliburkan

Kadisdik Totok Agus Daryanto liburkan sekolah di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang akan diadakan PSU Pilgub Kalsel sesuai instruksi dari pemprov.

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Surat suara dan logistik untuk keperluan pelaksanaan pemungutan suara ulang pemilihan gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) tiba di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Senin (7/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Baru dua hari ini, pelajar SD dan SMP di Kecamatan Banjarmasin Selatan melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau ulangan kenaikan kelas secara tatap muka.

Namum besok, Rabu (9/6/2021), mereka diliburkan lantaran adanya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel).

Dijelaskan Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto, pilihan meliburkan sekolah tersebut mengikuti intruksi dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Kami mengikuti arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal ZA yang menginstruksikan libur di wilayah PSU, maka kami liburkan," katanya, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Calon Wakil Gubernur Muhidin Akan Coblos di TPS Bunyamin

Baca juga: Warga Antre Cetak E-KTP Jelang PSU Pilgub Kalsel, Ini Kata KPU Banjarmasin

Kendati demikian, Totok mengakui ada sebagian yang juga menginginkan agar sekolah tetap bisa turun dengan menggunakan sistem shift. 

"Kalau mereka menyanggupi seperti itu kami persilakan saja, karena tidak semua guru yang mengajar di sekolah wilayah Banjarmasin Selatan juga berdomisili di daerah tersebut," ujarnya.

Totok memastikan, kebijakan itu tidak berpengaruh dengan pelaksanaan ulangan semester genap.

Sebab menurut Totok, PAS atau ulangan kenaikan kelas secara tatap muka, akan kembali dilanjutkan keesokan harinya.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, KPU Pastikan Tak Ada Penambahan DPT

Baca juga: Antrean Warga Mencetak E-KTP Mewarnai H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

"Kami tidak tahu jelas berapa jumlah sekolah yang ada disana, yang pasti banyak. Liburnya hanya satu hari itu saja, keesokannya kembali dilanjutkan," jelas Totok.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved