Breaking News:

Berita Selebritis

Ratna dari Kotabaru Dapat Lima Bintang, Rio Tersenggol di 12 Besar Grup 2 Lida

Penampilan penyanyi asal Kotabaru, Kalimantan Selatan, Ratna Sari yang membawakan Panah Asmara bergaya tango cukup memikat dewan juri

Ratna Sari
Ratna Sari, Lida Indonesiar 2021 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, KOTABARU- Penampilan penyanyi asal Kotabaru, Kalimantan Selatan, Ratna Sari yang membawakan Panah Asmara bergaya tango cukup memikat dewan juri
di Top 12 Besar Grup 2 Konser Result Liga Dangdut Indonesia, Selasa (8/6/2021) dinihari.

Empat dewan juri, terdiri Nassar, Dewi Perssik, Reza DA dan Inul Daratista memberikan standing ovation (SO). Hanya Soimah yang tidak SO untuk Ratna.

Sebelumnya, anak nelayan ini di hari pertama Top 12 Besar Konser Show Lida berduet dengan komika, Cemen saat membawakan lagu Biduan. Ratna pun mendapat lima SO dari dewan juri. Berarti total SO selama dua hari tampil, Ratna memperoleh 9 SO.

Penampilan bagus, masih belum menghantarkan Ratna memperoleh SMS tertinggi dan harus diposisi kedua dengan 32,87 persen. Untungnya, perempuan cantik ini mendapat lima bintang dari pilihan juri.

Baca juga: Masuk Ke babak Selanjutnya di LIDA Indosiar, Bupati Kotabaru Minta Ratna Jaga Kesehatan

Baca juga: Lolos 12 Besar Lida 2021, Wakil Kalsel dari Kotabaru Dapat 5 Standing Ovation Juri

Baca juga: Wakil Kalsel Menangis Dapat Kejutan ini Saat Tampil di Konser 16 Besar Lida Indosiar 2021

SMS tertinggi diperoleh Faisal asal Kalimantan Tengah dengan 34,32 persen dan otomatis lolos ke babak selanjutnya. Faisal sendiri saat membawakan lagu 7 Kata Cinta mendapat lima SO.

Ada pun yang tersenggol di Grup 2 adalah Rio dari Sumatera Barat yang tidak mendapat SO saat membawakan lagu Lets Have Fun Together dan tak memperoleh bintang dari dewan juri.

"Alhamdulillah, saya bisa lolos ke babak selanjutnya. Ini berkat dukungan semua pihak," ucap Ratna, Selasa (8/6/2021).

Walau pun penyanyi kelahiran Kotabaru, 23 November 1996 ini mendapat 4 SO, mendapat masukan cukup baik dari Soimah dan Dewi Perssik.

"Kami kan membawakan lagu berirama Tango, pundak kamu harus tegak dan jangan membungkuk," kata Soimah.

Ma'e, panggilan akrabnya ini juga meminta Ratna agar pengucapan kata di awal lagu harus jelas. "Jangan karena ini terlihat manja, pengucapan katanya tak jelas," pesanya.

Dewi Perssik menambahkan, saat membawakan lagu Tango, ekspresi dan tatapan wajah lebih tegas.

"Gerakan tangan pun jangan sekedar tempelan," pinta Dewi sambil mencontohkan ekspresi dan raut wajah yang tegas. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved