Breaking News:

Kapuas Kota Air

Saat Jadi Narasumber Webinar Kemendikbudristek, Ini yang Disampaikan Kadisdik Kapuas

Kadisdik kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dalam webinar bersama Mendikbudristek dan pejabat daerah memaparkan strategi pembelajaran di masa pandemi

DISDIK KABUPATEN KAPUAS
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat, saat menjadi pembicara di acara temuwicara peluncuran webinar seri guru belajar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) bersama Mendikbudristek, beberapa waktu lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akhir bulan Mei tadi menggelar seri webinar.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), dalam mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Kegiatan diawali dengan temuwicara bersama empat narasumber yang kompeten dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

Satu diantara narasumber itu adalah dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni Kadisdik H Suwarno Muriyat.

"Ya, satu kebanggaan bisa ambil bagian dalam kegiatan yang diadakan Kemendikbudristek tersebut. Kegiatan kami ikuti secara Virtual," ungkap H Suwarno Muriyat, Sabtu (5/6/2021).

Dirinya yang mendapat kesempatan pertama saat kegiatan itu, secara sistematis menguraikan langkah Pemkab Kapuas dalam pengelolaan pendidikan di masa pandemi.

Selain menyampaikan adanya pengadaan masker, handsanitizer dan termoghun untuk lembaga, pendidik dan peserta didik, Suwarno juga menceritakan pengalaman saat memonitor pelaksanaan Ujian SD se Kabupaten Kapuas serentak secara luring, sehingga mengakrabkan dan dekatkan diri walaupun hanya melalui virtual.  

H Suwarno Muriyat, lelaki yang juga menduduki sejumlah jabatan strategis di luar kedinasan, menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Kapuas atas supportnya.

Sehingga, program Kemendikbudristek yang di antaranya adalah Program Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak dan Program Organisasi Penggerak, telah diamanahkan kepada satuan pendidikan dan PTK.

Dengan begitu, semakin mempercepat tercapainya tujuan dari Program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas (PHKC).

"Pandemi Covid-19 harus kita sikapi dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam pengelolaan pendidikan melalui peningkatan peran dan kerjasama antara pemerintah, orang tua dan masyarakat," ungkapnya.

Dinas Pendidikan juga telah mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) belajar dari rumah (BDR), surat edaran Delapan Daftar Periksa PTMT berikut sosialisasi dan pendampingannya.

"Saya optimis awal tahun  pelajaran 2021/2022 PTMT di Kabupaten Kapuas dapat melaksanakan PTMT," pungkasnya. (AOL/*)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved