Breaking News:

Berita Kotabaru

Serangan Buaya Kalsel, Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Selatan Kembali Ingatkan Petambak

Serangan Buaya Kalsel, Menciptakan situasi kondusif anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Selatan Aiptu Joni Damanik menyambangi warga Desa Pantai

Penulis: Herliansyah | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id//Helriansyah
Serangan Buaya Kalsel,Bhabinkamtibmas Desa Pantai, Kelumpang Selatan melakukan sosialisasi ke petambak di wilayah setempat. waspada terhadap serangan buaya. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Serangan Buaya Kalsel, Menciptakan situasi kondusif anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Selatan Aiptu Joni Damanik menyambangi warga Desa Pantai sekaligus wilayah binaan, Selasa (8/6/2021).

Sedikit berbeda dari sebelumnya, kali ini sosialisasi dilakukan kepada petambak di desa setempat. Agar tetap berhati-hati terhadap serangan buaya sebelumnya pernah terjadi.

Bahkan beberapa bulan lalu pernah terjadi serangan buaya mengakibatkan seorang petambak meninggal dan seorang lagi mengalami luka gigitan.

Deteksi dini perlu dilakukan, karena sekitar lokasi tambak bandeng dan udang lobster yang digarap merupakan tempat populasi buaya.

Baca juga: Serangan Buaya di Kalteng, Paha Warga Bantaran Sungai Mentaya Sampit Robek Diterkam

Baca juga: Warga Pinggir Sungai Mentaya Sampit Kaget Ada Bangkai Buaya Ukuran 3 Meter

Baca juga: Penampakan Tas Langka Syahrini Dari Kulit Buaya, Istri Reino Barack Curi Perhatian

Oleh karena itu, dalam sosialisasinya tidak lupa Joni meminta petambak agar membuka lahan sesuai ketentuan diaturan dalam aturan. Rawan serangan buaya, karena lokasi tambak cukup jauh dari perkampungan.

"Makanya saat sosialisasi, saya menitipkan nomor handphone agar bisa dihubungi ketika terjadi hal-hal tidak diinginkan," pesan Joni.

Amirudin, seorang petambak mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kedatangan anggota bhabinkamtibmas di tambak miliknya.

"Dengan seringnya kunjungan anggota, tentu kami merasa nyaman dan aman. Situasi kondisi pun kondusif," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id//Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved