Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tak Sejalan Visi-Misi, PAN Kalsel Berhentikan Kader Agustian Noor Sejak Dua Tahun Silam

Terungkapnya Agustian Noor, warga Kelayan B, Kecamatan Banjarmasin Selatan sebagai kader kader Partai Amanat Nasional (PAN) y

Penulis: Milna Sari | Editor: Edi Nugroho
Milna Sari
Wakil Ketua DPW PAN Kalsel Afrizal 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terungkapnya Agustian Noor, warga Kelayan B, Kecamatan Banjarmasin Selatan sebagai kader kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang tersandung pasal berlapis 310 dan 311 KUHP dibenarkan pihak PAN Kalsel.

“Yang bersangkutan tersandung pencemaran nama baik atau fitnah korupsi sebesar Rp 80 miliar terhadap Paman Birin saat menjabat gubernur terkait renovasi komplek makam ulama besar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan diamankan di Polresta Banjarmasin,” kata
Wakil Ketua DPW PAN Kalsel Afrizal Selasa (8/6/2021).

Menurutny, memang Agus merupakan Kader PAN Kalsel, namun itu dua tahun lalu. Kini Agus sudah tidak lagi kader PAN karena telah diberhentikan oleh PAN Kalsel karena tak sejalan dengan visi misi PAN di bawah kepemimpinan H Muhidin yang merupakan Ketua DPW PAN Kalsel.

"Dia sudah diberhentikan sejak dua tahun lalu, jadi tidak ada sangkut pautnya dengan PAN," ujarnya.

Baca juga: Sekretaris DPW PAN Kalsel Pastikan Tak Ada Kader Pindah ke Partai Ummat

Baca juga: Terpilih Kembali Jadi Ketua DPW PAN Kalsel 2020-2025, Muhidin Dicalonkan Gubernur di 2024

Baca juga: Empat Bapaslon di Pilkada Kalsel 2020 Terima SK Rekomendasi dari DPW PAN Kalsel

Baca juga: Ketua DPW PAN Kalsel Sebut akan Dukung Haris-Yuni di Pilwali Kota Banjarmasin

Afrizal juga menampik adanya unsur settingan dalam kasus fitnah korupsi sebesar 80 miliar terhadap calon gubernur Kalsel nomor urut 01, Sahbirin Noor.

"Kalau memang ada pihak yang dirugikan atas keterangan Agus ini, silakan melaporkan Agus atas dasar pencemaran nama baik, jangan memutar balikkan fakta," ujarnya.

Dengan itu terang Afrizal hal sebenarnya dapat terungkap secara hukum. Dengan adanya asumsi tersebut menurutnya dapat membuat ketegangan di masyarakat.

Sikap Sahbirin Noor Gubernur Kalsel periode 2015 - 2020 yang memaafkan Agus terangnya bukan karena Agus sudah disetting atau karena mantan kader PAN namun karena atas jiwa pemaaf Sahbirin.

Sebelumnya Agustian Noor warga Kelayan B mengaku disuruh Arsyad untuk menyebarkan selebaran berisi korupsi Rp 80 miliar yang dilakukan Sahbirin Noor.

Ia terekam CCTV menyebarkan selebaran bernarasi tudingan korupsi itu ke rumah-rumah warga di Jalan Prona 1 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (5/6/2021) waktu subuh.
(Banjarmasinpost.co.id/milna sari),

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved