Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel

VIDEO Tingkatkan Kesadaran Warga Ikut PSU Pilgub Kalsel, Ini yang Dilakukan Lurah Murung Raya

Lurah Murung Raya Kota Banjarmasin sosialisasikan PSU Pilgub Kalsel dengan pasang spanduk dan meminta minta pengurus RT umumkan di masjid serta musala

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meningkatkan partisipasi warga pada pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel) , berbagai cara dilakukan. 

Hal ini pula yang digencarkan Sugeng, Lurah Murung Raya Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/6/2021).

Diketahui, PSU Pilgub Kalsel dilaksanakan besok, Rabu (9/6/2021). Salah satu kecamatan yang diadakan PSU adalah Kecamatan Banjarmasin Selatan ini.

"Kami menyosialisasikan lewat spanduk-spanduk yang dipasang di beberapa tempat, kasih tahu ke pengurus RT-RT untuk mengimbau supaya warga datang ke TPS dan memberikan hak suaranya," ujarnya.

Baca juga: Libur Saat PSU Pilgub Kalsel, SMPN 20 Banjarmasin Sudah Beri Pengumuman ke Siswa

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, Sekolah di Kecamatan Banjarmasin Selatan Ikut Diliburkan

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Ngluruk ke Kecamatan Banjarmasin Selatan, H-1 PSU Pilgub Kalsel 2020

Selain itu, lanjut Lurah, meminta juga pengurus RT, RW dan DK untuk memberikan imbauan di masjid atau musala di waktu tertentu. 

Sementara itu, di kelurahan tersebut, total ada 23 TPS yang tersebar di 27 RT.

Menurutnya, warga cukup antusias menyambut PSU PIlgub Kalsel saat Rabu besok. Terlebih, pada PSU Pilwali beberapa waktu lalu, partisipasi warga juga meningkat. 

"Dibandingkan pada pemilihan wali kota dan wakil pada 9 Desember 2020 yang cuma 56 persen, pada pemilihan ulangan saat April 2021 meningkat jadi 66 persen," rincinya. 

Sugeng, Lurah Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Sugeng, Lurah Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA)

Ia berharap PSU Pilgub Kalsel ini dapat berjalan lancar, khususnya di wilayah Kelurahan Murung RayaKecamatan Banjarmasin Selatan.

"Semoga pada PSU Pilgub Kalsel ini, partisipasi warga juga kian meningkat lagi. Artinya, rasa demokrasinya juga kian baik," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved