Breaking News:

Bumi Bersujud

Tingkatkan Layanan Bansos Warga Miskin dan Santunan Kematian di Tanbu, Wabup Kunjungan ke Balangan

Wabup Tanbu M Rusli memimpin kunjungan kerja ke dinas sosial Balangan. Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan layanan bansos warga miskin

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Dinas Kominfo Tanbu
Wakil Bupati Tanbu HM Rusli saat berkunjung ke Balangan, Selasa (8/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik terkait masyarakat miskin dan santunan bantuan sosial kematian dengan persyaratan mudah,  pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke dinas sosial Kabupaten Balangan, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu, M Rusli didampingi oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kersa, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bagian Kesra.

Adapun tujuan dari pelaksanaan study ture ini adalah dalam rangka melaksanakan kordinasi dan konsultasi terkait pelayanan publik tentang bantuan sosial masyarakat miskin dan bantuan santunan kematian.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, M Rusli dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, tak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan, atas kesediaannya menerima rombongan Tanbu.

Wakil Bupati Tanbu HM Rusli saat berkunjung ke Balangan, Selasa (8/6/2021).
Wakil Bupati Tanbu HM Rusli saat berkunjung ke Balangan, Selasa (8/6/2021). (Diskominfo Tanahbumbu)

"Saya berharap melalui kunjungan kerja ini, disamping akan mempererat jalinan tali silaturrahmi di antara kita, juga akan mampu melahirkan ide-ide konstruktif dan saling tukar informasi, terkait santunan atau Bantuan Sosial Kematian," kata Rusli. 

Selain itu, kedepannya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya Dinas Sosial dan SKPD terkaitnya lainnya, dapat memperingkas persyaratan dan memudahkan masyarakatnya, terutama kepada ahli waris yang merupakan anggota keluarga miskin, yang telah meninggal dunia, untuk mendapatkan santunan kematian.

" Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut, tentunya dapat meringankan beban keluarga almarhum yang ditinggalkan. Semoga kunjungan ini, dapat memiliki kesan yang positif, dan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang," pungkasnya. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved