Breaking News:

Berita Tanahbumbu

VIDEO Perbaikan Jalan Dharma Praja Kabupaten Tanbu Selesai, Lanjut Perbaikan Jembatan

Dinas PUPR Kabupaten Tanbu telah menyelesaikan perbaikan jalan di dekat Kantor Bupati, dilanjut perbaikan jembatan yang nilai proyeknya Rp 600 juta.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jalan Dharma Praja arah perkantoran bupati dari arah Pagatan menuju Batulicin sempat ditutup karena dua jembatan berukuran kecil, jebol sehingga harus diperbaiki.

Setelah beberapa bulan ditutup, akhirnya jalan di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, kembali dibuka karena pergantian atau perbaikan jembatan telah selesai dilaksanakan.

Kini, Jalan Dharma Praja Tanbu itu sudah bisa dilintasi walau ada satu titik jalan yang masih diperbaiki untuk proses pemeliharaan jalan.

Hanya , jalur di sebelahnya, yakni dari arah perkantoran menuju Pagatan harus ditutup. Sebab, jembatannya yang juga sudah alami penurunan atau melengkung ke bawah.

Penutupan itu dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Tanbu. Mereka melakukan penutupan jalan karena melaksanakan pemeliharaan jalan dan jembatan.

Baca juga: Belum Dilimpahkan ke Daerah, Rusunawa di TanahTanbu Belum Ditempati

Baca juga: VIDEO Truk Terobos Lokasi Perbaikan Jembatan di Batulicin Kabupaten Tanbu

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanbu, Subhansyah, memeriksa hasil proyek saat Selasa (8/7/2021), sekaligus melakukan penutupan jalur sementara.

"Jadi, karena perbaikan jembatan sudah selesai di jalur yang satunya, kini bergantian disebelahnya yang kita bongkar. Makanya kita tutup lagi yang di sebelahnya dari arah perkantoran menuju Pagatan," katanya.

Penutupan jalan dimulai dari depan eks Kantor Pengadilan Negeri, sampai sebelum perumahan Permata Hijau.

"Selain pemeliharaan jembatan, juga ada pemeliharaan jalan yang dikerjakan secara bersamaan di kedua sisi jalan. Ada petunjuk arah yang sudah kita pasang," katanya.

Sementara untuk anggaran, Subhan menyebutkan untuk nilai pemeliharaan jalan di beberapa titik sebesar Rp 800 juta.

Baca juga: VIDEO Sebanyak 274 Jenis Bonsai Dipamerkan di Batulicin, Umurnya Ada Yang Sampai 22 Tahun

Baca juga: Disdik Tanbu Optimis Bakal Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sedangkan untuk pemeliharaan jembatan di beberapa titik termasuk di Jalan Dharma Praja, nilainya Rp 600 juta.

"Ini proses sedang berjalan, dan kami mohon doanya agar diberi kelancaran," katanya. Sementara itu, warga yang rutin melintas, Syarif, berharap pekerjaan dilakukan dengan sebaik-baiknya.

"Memang banyak jalan yang rusak di Jalan Dharma Praja, kami harap kualitas perbaikan jalan dan jembatan benar-benar bagus agar tidak cepat rusak," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man HIdayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved