Breaking News:

KaltengPedia

VIDEO Profil Masjid Agung Wahyu Al-Hadi Sampit

Masjid Agung Wahyu Al-Hadi terletak di jalan Jenderal Sudirman kilometer 3,2 arah Sampit-Pangkalanbun

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Masjid Agung Wahyu Al-Hadi terletak di jalan Jenderal Sudirman kilometer 3,2 arah Sampit-Pangkalanbun, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Masjid ini dibangun masa Bupati HM Wahyudi K Anwar kemudian dilanjutkan Bupati H Supian Hadi yang selama ini menjadi kebanggaan warga Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Letak masjid termegah di Kabupaten Kotawaringin Timur yang berada di jalan Trans Kalimantan arah barat Kalteng membuat masjid selalu ramai untuk tempat ibadah umat islam terutama bagi warga yang melalukan perjalanan jauh dari Kalteng ke Kalbar atau dari arah Kalbar ke Kalsel lewat Kalteng.

Masjid juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung pusat pengkajian agama islam atau Islamic Center, meskipun selama Pandemi Covid-19 bangunan Islamic Center yang ada di sebelah masjid dipakai untuk isolasi mandiri Pasien Covid-19.

Masjid ini tampak semakin indah, karena berada di kawasan Bundaran Balanga yang juga dibangun dengan rancangan yang menawan, karena selaian diameter besar bundaran juga dibangun taman dan kental motif dan corak etnik lokal.

Di sekitar bangunan masjid atau di Jalan Jenderal Soedirman ramai dilalui kendaraan di jalan seberang Masjid  banyak terdapat para penjual buah-buahan serta makanan sehingga sangat cocok selain jadi tempat ibadah juga untuk Syi'ar Islam. (banjarmasinpost co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved