Breaking News:

Berita Olahraga

Atlet Cantik Asal Banjarbaru Raih Dua Medali di Lomba Virtual Kejuaraan International Dansa

Prestasi membanggakan diraih atlet Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kalsel, Medina Islamita Azizah di lomba virtual Kejuaraan international

Medina
Atlet IODI Kalsel, Medina Islamita Azizah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Prestasi membanggakan diraih atlet Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kalsel, Medina Islamita Azizah di lomba virtual Kejuaraan international Dansa Negeri Sembilan Malaysia pada Mei 2021 lalu.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada bulan Juni 2021, Gadis cantik dari Kota Banjarbaru tersebut berhasil meraih dua medali perunggu, masing-masing dari nomor Medalist solo cha-cha U16 dan Medalist solo jive U16.

Medina mengaku turut bangga atas pencapaiannya tersebut, namun menurutnya semua itu menjadi pelecut semangat untuk kembali berprestasi ke depannya.

"Bersyukur kepada Allah SWT, untuk pencapaian tidak berpuas diri namun ini adalah cambuk motivasi diri agar bisa lebih giat lagi latihan," ujarnya pada Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Asah Mental Atlet Dansa Banjarmasin, RDP Club Ajak Anak Asuhnya Tampil di Depan Publik

Baca juga: Juara Dansa Malaysia Radhika Dhafi Pratama Hibur Komunitas di Banjarmasin

Baca juga: Berawal dari Hobi Hiphop, Model Cilik Banua ini Terjun Jadi Atlet Dansa

Putri dari Herny Pangestu itu menyatakan bahwa prestasi yang diraihnya tidak lepas dari dukungan dan kesabaran pelatih dansa Kalsel.

Terpisah, Ketua IODI Kalimantan Selatan Muslih turut mengapresiasi atas pencapaian para atletnya, yang telah menyumbangkan total 6 medali untuk Kalsel.

Menurutnya, itu merupakan hasil dari kerja keras anak-anak didiknya yang tetap semangat berlatih meskipun harus secara online selama masa pandemi dulu.

"Saat menjalani latihan secara online, anak-anak mengirim video setelah ini nanti saya nilai dan evaluasi kekurangannya," ujar pria yang juga menjabat Ketua bidang organisasi di kepengurusan IODI Pusat tersebut.

Pembinaan para atlenya akan berlangsung untuk jangka panjang, semua itu ditujukan untuk meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) kelak.

"Semoga anak-anak selalu berlatih seiring perkembangannya mereka bisa meraih prestasi, impian terbesar kita yaitu medali PON," harapnya.

Muslih mengutarakan bahwa para atletnya akan kembali beraksi dalam kejuaraan dalam waktu dekat ini, yaitu Kejurkot Banjarmasin, Kejurprov Kalsel dan Kejuaraan Internasional di Selangor.

Berikut daftar atlet kalsel yang mendapat medali di ajang lomba virtual Kejuaraan international Dansa Negeri Sembilan Malaysia :

1. Sasi Rasyida meraih (2 perak)
2. Muhammad Fremmuzar Aditya Putra (1 perak 1 perunggu)
3. Medina Islamita Azizah (2 perunggu)
(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved