Breaking News:

Berita HSS

Bupati Minta Pengunjung Wisata Patuhi Prokes, Si Dewi Kembang dari Desa Diluncurkan

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, meninjau Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai, yang

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, meninjau Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai, yang ada di Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Rabu (9/6/21). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, meninjau Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai, yang ada di Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Rabu (9/6/21).

Bupati dan Wakil Bupati HSS melihat fasilitas-fasilitas wisata yang telah dibangun Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS yang difasilitasi Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, dari hasil peninjauan fasilitas-fasilitas pendukung di objek wisata Air Terjun Haratai terus mengalami peningkatan. Menurutnya, semua ini tidak lepas dari bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

“Alhamdulilah dengan di fasilitas Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, pendukung objek wisata di Air Terjun Haratai makin lengkap, termasuk ada pemberdayaan masyarakat," katanya.

Baca juga: Bupati HSS H Achmad Fikry Serahkan Bantuan Perahu Karet untuk TRD

Baca juga: Dapat Kunjungan Kepala BPKP Kalsel, ini Harapan Bupati HSS

Baca juga: Bupati HSS Minta Masyarakat HSS Bayar Pajak Tepat Waktu

Ia mengatakan pemberdayaan yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel di objek wisata Air Terjun Haratai, yakni pembudidayaan madu kalulut dan juga beberapa warung- warung yang sudah diperbaiki.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, meninjau Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai, yang ada di Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Rabu (9/6/21).
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, meninjau Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai, yang ada di Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Rabu (9/6/21). (Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi)

“Terima kasih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel serta dinas terkait yang telah memfasilitasi peningkatan fasilitas objek wisata Air Terjun Haratai”, katanya.

Bupati HSS berharap kepada berbagai komponen yang mengelola objek wisata agar bersinergi guna memberikan kepuasan serta kenyamanan bagi pengunjung yang datang agar tidak kecewa setelah berwisata di HSS.

Ia juga berharap pengelola objek wisata agar dapat memastikan tidak ada kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini utuk mencegah penularan Covid 19. Sehingga geliat ekonomi lebih baik lagi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Selain promosi objek wisata Air Terjun Haratai Bupati HSS juga meluncurkan program Si Dewi Kembang dari Desa.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS, Moh Zakir, mengatakan Si Dewi Kembang dari Desa atau Akselerasi Desa Wisata Berbasis Klinik Pengembangan Daya Tarik Wisata Desa merupakan klinik bersama untuk mengembangkan daya tarik wisata desa.

Artinya, ke depan Desa Tanuhi merupakan desa wisata. Tak lagi air terjun Tanuhi yang menjadi objek wisatanya. Namun, seluruh desa bisa menjadi objek wisata.

Selain air terjun, dibeberkannya ada beberapa objek yakni Goa Ranuan, Gunung Karungkangan, tempat foto kayu manis, destinasi wisata kelulut dan destinasi lainnya.

Untuk mendukung pengembangan desa wisata, pihaknya akan membangun home stay yang dikelola oleh masyarakat.

Pihaknya juga akan mengembangkan river tubing dari Haratai ke Kampung bawah. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved