Breaking News:

Berita Balangan

Dinas Pariwisata Balangan Minta Pengelola Wisata Perhatikan Keselamatan Pengunjung

Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan terus berupaya agar semua tempat wisata yang ada di Balangan menjadi semakin lebih baik. Tentunya dalam hal ini,

Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Rody Rahmadi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan terus berupaya agar semua tempat wisata yang ada di Balangan menjadi semakin lebih baik. Tentunya dalam hal ini, pembinaan pun terus digencarkan. Tujuannya untuk menarik minat wisatawan yang berkunjung.

Menjaga keindahan serta kebersihan dan menyediakan sarana keamanan dianggap penting untuk kenyamanan pengunjung. Selain itu dapat menjamin rasa aman bagi pengunjungnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Rody Rahmadi Nor, menerangkan objek wisata di Balangan memang memiliki potensi yang tinggi. Tentunya untuk mendukung keberadaan objek wisata tersebut, pihaknya pun tak lepas tangan melalui giat pembinaan, baik terhadap Pokdarwis maupun BUMDes yang mengelola tempat wisata.

Dalam pembinaan tersebut, selain untuk pengembangan objek wisata pada sudut pandang menarik pengunjung bagi Rody patut diperhatikan pula perihal keamanan, mengingat pentingnya antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Bupati Minta Pengunjung Wisata Patuhi Prokes, Si Dewi Kembang dari Desa Diluncurkan

Baca juga: Gandeng Perusahaan, Pengelola Hijaukan Objek Wisata Kalsel Goa Lowo

Baca juga: Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, Bupati Gelar Peringatan di Desa Wisata Muara Kanoko

"Kami mengingatkan dan mengimbau kepada semua pengelola objek wisata di Balangan agar memperhatikan fasilitas keamanan dan keselamatan. Ini penting untuk selalu ada pada setiap objek wisata," ucap Rody, Rabu (9/6/2021).

Terlebih di Balangan banyak wisata air dan pegunungan yang dianggap rentan terhadap insiden alam. Sehingga diperlukan SDM yang terlatih dalam pengamanan dan memperhatikan keselamatan pengunjung.

Sebut Rody, dari sisi keamanan, pengelola wisata wajib menyiapkan perangkat keselamatan. Misalnya, menyiapkan petugas medis, memberi tanda pada setiap zona yang dinyatakan berbahaya, dan juga memperhatikan fasilitas penunjang lainnya. Tak kalah penting yakni memperhatikan kenyamanan bagi wisata yang datang.

Terlepas dari itu, karena masih di masa pandemi, ia juga meminta agar para pengelola objek wisata selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga turut berpartisipasi dalam meminimalisir penyebaran Covid 19 di Balangan.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved