Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel 2020

Dua TPS di Binuang Tapin Terlambat Memulai Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020

Bawaslu Tapin temukan keterlambatan memulai PSU Pilgub Kalsel 2020 di TPS 13 karena tak ada daftar hadir pemilih dan TPS 18 karena belum ada segel.

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Komisioner Bawaslu RI, R Bagja, bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono, saat memantau pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (PSU Pilgub Kalsel 2020) di PS 02, Desa Pualam Sari, Rabu (9/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan ( PSU Pilgub Kalsel 2020 ) berlangsung di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Rabu (9/6/2021).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono, saat dikonfirmasi, mengatakan ada dua TPS yang terlambat memulai pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang PSU Pilgub Kalsel 2020.

"Ada dua TPS yang terlambat karena berpindah tempat dan tidak adanya daftar hadir pemilih," jelasnya.

Dia tambahkan, keterlambatan pelaksanan PSU Pilgub Kalsel 2020 di dua TPS tersebut lantaran kendala teknis.

Baca juga: Pantau Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020 di Tapin, Komisioner Bawaslu RI Harapkan ini

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, di TPS 04 Desa Pualam Binuang Tapin, Pemilih Masih Berdatangan

"TPS 18 Kelurahan Binuang terlambat setengah jam karena belum ada segel yang lengkap. Sedangkan daftar hadir pemilih tidak ada di TPS 13 Kelurahan Binuang," jelasnya.

Meskipun demikian, pelaksanaan masih bisa dilanjutkan dengan melihat daftar pemilih tetap. "Masih bisa diteruskan," jelasnya.

Selain keterlambatan memulai pelaksanaan di dua TPS, pihaknya belum menerima temuan, kendala ataupun aduan terkait pelaksanaan PSU di kecamatan Binuang. "Belum ada kendala dan temuan," ujarnya.

Sebelum ini, pihaknya telah menyiapkan pengawas di semua TPS yang melaksanakan PSU Pilgub Kalsel 2020 di Kecamatan Binuang.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, H Muhidin Nyoblos di TPS 06, H2D Justru Unggul Perolehan Suara

Baca juga: Pantau Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020, Kapolda Kalsel: Kamtibmas Kondusif

"Selain itu ada juga jajaran bawaslu kabupaten tapin dan panwascam binuang yang standby mendampingi pengawasan di 24 TPS tersebut," ujarnya.

Selanjutnya ada juga jajaran pengawas yang selalu mobile melakukan pengawasan berkeliling di 24 TPS tersebut. "Intinya, kami ada pengawasan berlapis pada PSU Pilgub Kalsel 2020 ini," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved