Breaking News:

Kapuas Kota Air

Dukung Suksesnya Program Vaksinasi, Kadinsos Kapuas Instruksikan PSKS Terlibat Aktif di Masyarakat

Wujud sinergi lintas sektor, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) beri dukungan demi mensukseskan program nasional va

Dinas Sosial Kapuas
PSKS di wilayah Kabupaten Kapuas jalankan instruksi untuk bantu sukseskan program Vaksinasi Covid-19 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Wujud sinergi lintas sektor, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) beri dukungan demi mensukseskan program nasional vaksinasi Covid-19.

Ini juga menindaklanjuti instruksi Bupati Kapuas tentang percepatan vaksinasi covid 19 untuk lanjut usia (lansia) di wilayah setempat.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, telah menginstruksikan seluruh jajaran Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di wilayah setempat agar aktif ikut memfasilitasi dan membantu penyelenggaraan vaksinasi oleh petugas medis.

PSKS dimaksud antara lain pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Tagana, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Karang Taruna di Kapuas.

Baca juga: Pimpin Apel Operasi Yustisi, Ini yang Disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat

Baca juga: Setelah Lantik Anggota BPD di Desa Warna Sari Tamban Catur, Ini Pesan Bupati Kapuas

Baca juga: Sukseskan Program Vaksinasi bagi Lansia, Bupati Kapuas Minta Jajarannya Jemput Bola

Baca juga: Bupati Kapuas Imbau Warga Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila dan Kibarkan Bendera

Pihaknya menilai PSKS ini sebuah potensi yang harus digerakkan, jumlahnya banyak dan wilayah tugasnya di semua kecamatan. Maka itu Dinsos Kapuas pun beri dukungan sumber daya di lapangan demi suksesnya program vaksinasi.

PSKS di wilayah Kabupaten Kapuas jalankan instruksi untuk bantu sukseskan program Vaksinasi Covid-19
PSKS di wilayah Kabupaten Kapuas jalankan instruksi untuk bantu sukseskan program Vaksinasi Covid-19 (Dinas Sosial Kapuas)

Instruksi kepada PSKS pun jelas sebagaimana Surat Kadinsos nomor 460/358/DISSOS/2021.

Antara lain PSKS agar membantu kegiatan pendataan lansia, penyandang disabilitas dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bansos yang belum divaksin.

Lalu, sosialisasi dan edukasi, pendampingan sampai kepada pengantaran dan penjemputan lansia yang tidak ada keluarga yang mengantar di wilayah kerja masing-masing PSKS tersebut.

Diminta pula agar dalam melaksanakan kegiatannya senantiasa berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di wilayah masing-masing.

"Hal ini merupakan wujud sinergi lintas sektor dalam rangka mensukseskan program nasional untuk vaksinasi Covid-19," kata Kadinsos Kapuas, Budi Kurniawan, Rabu (9/6/2021).

Maka itu ia mengharapkan agar seluruh PSKS dapat melaksanakan instruksi tersebut secara sungguh-sungguh.

"Dan kepada masyarakat diharapkan agar jangan takut divaksin, karena vaksin ini aman, halal dan sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved