Breaking News:

Kampusiana

Hari ke Tujuh PMB Jalur Mandiri ULM Kalsel, Kelompok Bidang Soshum Paling Diminati

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Seleksi Mandiri di ULM Kalsel telah memasuki hari ke tujuh. Hingga kini, bidang soshum paling diminati

banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Wakil Rektor I bidang Akademik ULM, Dr H Aminuddin Prahatama Putra. (Kanan) Rekapitulasi peserta admisi 2021 ULM Kalsel, perhari ini sampai pukul 18.00 wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki hari ke ke tujuh pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Seleksi Mandiri ULM Kalsel, kuota calon mahasiswa cenderung lebih banyak pada jalur reguler.

Terbukti hingga pukul 18.00 wita, Rabu (9/6/2021) tecatat sebanyak 508 calon mahasiswa ada di jalur tersebut.

Sementara terbanyak kedua adalah jalur KIP-Kuliah sebanyak 154, disusul Jalur Disabilitas sebanyak 4 dan Jalur Hafiz 1.

Lain halnya jumlah calon mahasiswa yang memilih kelompok bidang. Soshum lebih banyak diminati, dengan total sebanyak 340 calon mahasiswa.

Baca juga: Sempat Error, Hari ini Portal PMB Jalur Seleksi Mandiri ULM Banjarmasin Sudah Bisa Diakses

Baca juga: Penerimaan Mahasiswa Baru, UNISKA MAB Banjarmasin Buka Pendaftaran Mulai Awal Maret

Baca juga: Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru ULM Banjarmasin Error, Peserta Diminta Bersabar

Sementara kelompok bidang ke dua yang paling diminati adalah saintek, dengan total sebanyak 240 calon mahasiswa. Disusul oleh kelompok bidang campuran sebanyak 97 calon mahasiswa.

"Rekapitulasi peserta admisi 2021 perhari ini sampai pukul 18.00 wita sudah sebanyak 667," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik, Universitas Lambung Mangkurat, Dr H Aminuddin Prahatama Putra.

Pendaftaran seleksi mandiri secara umum dilakukan secara online. Panduan Pendaftaran dan Manual Aplikasi pendaftaran seleksi mandiri dapat dilihat pada laman admisi.ulm.ac.id.

Informasi terbaru seputar Seleksi Mandiri ULM tahun 2021 dapat dilihat pada laman pmb.ulm.ac.id dan instagram resmi PMB ULM (@regstat_bak_ulm). (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)
 

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved