Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel 2020

Hasil PSU Pilgub Kalsel 2020, H Muhidin Sebut Unggul di Banjarmasin Selatan

Calon Wakil Gubernur Kalsel Paslon Nomor Urut 1, H Muhidin buka suara. Ia optimis menangkan hasil psu Pilgub Kalsel

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Cawagub Kalsel Paslon Nomor Urut 1, H Muhidin optimis menangkan hasil PSU Pilgub Kalsel 2020, Rabu (9/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PSU Pilgub Kalsel telah rampung dilaksanakan. Kini rakyat Kalsel, tinggal menunggu perhitungan hasil PSU Pilgub Kalsel 2020 di KPU,  Rabu (9/6/2021).

Ditengah suasana penantian pelaksanaan hasil PSU Pilgub Kalsel 2020, Kurang lebih lima setengah jam berlalu sejak jadwal pencoblosan di TPS yaitu pukul 13.00 Wita berakhir, Calon Wakil Gubernur Kalsel Paslon Nomor Urut 1, H Muhidin buka suara. 

Ditemui Banjarmasinpost.co.id di Hotel Rattan Inn, Jalan A Yani kilometer 6, Banjarmasin, H Muhidin mengklaim Ia bersama Calon Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mendapatkan keunggulan perolehan suara di wilayah PSU Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

"Alhamdulillah hari ini sudah berakhir pelaksanaan PSU di tiga Kabupaten. Hari ini di Banjarmasin kebetulan saya sendiri koordinatornya, Alhamdulillah ternyata masyarakat masih menyenangi kita, menyayangi kita. Hasilnya selisih kurang lebih 20 ribu (keunggulan Paslon Nomor Urut 1)," kata H Muhidin. 

Baca juga: Perhitungan Cepat PSU Pilgub Kalsel 2020, Partai Golkar Banjarmasin Klaim Kemenangan Paslon BirinMu

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, Bawaslu Temukan Puluhan Pemilih Mencoblos Tanpa KTP

Baca juga: Denny-Difriadi Gugat Hasil PSU Pilgub Kalsel 2020 ke MK, Denny Indrayana: Haram Manyarah

Melalui media, H Muhidin yang juga merupakan Ketua DPW PAN Kalsel ini pun memyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya dalam PSU. 

"Kami atas nama calon, saya pribadi dan kami berdua bersama Paman Birin (H Sahbirin Noor) berterimakasih kepada masyarakat yang mempercayakan kepada kami untuk memimpin yang akan datang Kalimantan Selatan," ucap H Muhidin

Meski demikian, hasil PSU Pilgub Kalsel secara resmi tentu masih menunggu hasil penghitungan dan rekapitulasi secara manual yang dilaksanakan berjenjang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Penetapan pemenang Pilgub Kalsel pun tentu harus terlebih dahulu menunggu hasil Rapat Pleno yang juga dilaksanakan oleh KPU. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved