Breaking News:

Copa America 2021

Nasib Copa America 2021 di Brasil Ternyata Belum Jelas, Pelaksanaan Masih Tergantung Sidang MA

Presiden Mahkamah Agung Brasil (STF) telah menerima permintaan Menteri Carmen Lucia untuk memimpin pembatalan Copa America 2021 di negara itu.

Penulis: Aprianto
Editor: Rahmadhani
AFP/Raul ARBOLEDA
Para pemain timnas Brasil berselebrasi seusai menjuarai Copa America 2019 dengan mengalahkan Peru 3-1 pada laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 7 Juli 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Copa Amerika 2021 yang dijadwal berlangsung mulai 13 Juni mendatang di Brasil ternyata masih belum ada kepastian.

Copa America 2021 awalnya dijadwalkan diselenggarakan dari 13 Juni hingga 10 Juli mendatang di Argentina dan Kolombia sebagai tuan rumahnya.

Argentina dicopot dari status tuan rumah karena mengalami lonjakan kasus Covid-19 dan Kolombia mundur pada 20 Mei setelah protes di negara itu.

Dikutip dari Marca Rabu (9/6/2021),
Luiz Fux, presiden Mahkamah Agung Brasil (STF) telah menerima permintaan Menteri Carmen Lucia untuk memimpin pembatalan Copa America di negara itu.

Baca juga: Jadwal Copa America 2021 Lengkap dan Pembagian Grup Argentina dan Brasil, Skenario Messi vs Neymar

Baca juga: Kekuatan Lini Serang Prancis di Euro 2020 Berkurang, Karim Benzema Alami Cedera Jelang Kick Off

Turnamen dipindahkan dari Kolombia dan Argentina karena kerusuhan politik dan pandemi COVID-19.

Tetapi Brasil juga berada di bawah tekanan yang signifikan karena virus corona dan Copa America 2021 pun kini kembali diragukan untuk bisa terlaksana di negara tersebut.

Menurut Globe Esporte, persidangan akan berlangsung selama 24 jam, mulai Kamis (10/6) tengah malam waktu setempat.

Karena situasi kesehatan di Brasil, Partai Pekerja (PT) dan Partai Sosialis Brasil (PSB) sama-sama menyuarakan penolakan terhadap turnamen yang dimainkan di negara tersebut.

Pakar kesehatan juga mengkritik langkah itu, dengan Brasil memiliki hampir 463.000 kematian akibat COVID, di samping 16,5 juta kasus yang dikonfirmasi.

Para pemain tim nasional Brasil juga mengungkapkan ketidakpuasan mereka dengan Copa America yang dimainkan di Brasil,.meskipun mereka tidak akan memboikot kompetisi tersebut.

Lionel Messi (depan) dan Lautaro Martinez berlatih bersama di Timnas Argentina persiapan Copa America 2021
Lionel Messi (depan) dan Lautaro Martinez berlatih bersama di Timnas Argentina persiapan Copa America 2021 (Instagram Timnas Argentina)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved