Breaking News:

Bumi Sanggam

Program Santunan Uang Kematian dari Dinsos Balangan jadi Bahan Studi Pemkab Tanah Bumbu

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu lakukan kunjungan dengan Pemkab Balangan melaksanakan studi tiru bantuan sosial kematian bagi keluarga miskin.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
Prokopim Setda Balangan
Wakil Bupati Balangan, Supiani menerima kunjungan dari jajaran Pemkab Tanah Bumbu 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu lakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Pemkab Balangan, dalam rangka melaksanakan studi tiru bantuan sosial kematian bagi keluarga miskin.
Bertempat di Aula Benteng Tundakan, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli menyebutkan kunjungan tersebut tidak hanya menjalin silaturahmi tetapi juga untuk bertukar informasi tentang pemberian bantuan sosial kematian yang dilaksanakan.

"Tentunya ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa, dimana pengelolaannya dilaksanakan oleh Dinas Sosial. Sementara kami di Tanah Bumbu dikelola oleh bagian Kesra," ucap Rusli.

"Ini merupakan satu peningkatan program pemerintah daerah khususnya di Dinas Sosial untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang publik bagi masyarakat yang menerima santunan kematian," tambahnya.

Dalam kunjungan yang diterima Pemkab Balangan, Wakil Bupati Balangan, Supiani menyampaikan, bahwa kegiatan bantuan sosial kematian ini telah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu, tetapi sekarang hanya kembali menata sistem agar dilaksanakan secara baik.

Dalam melaksanakan bantuan tersebut Pemkab Balangan melalui Dinsos setempat telah menyerahkan sebanyak 510 bantuan hingga Jumat 3 Juni 2021.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo mengatakan yang berhak menerima bantuan sosial kematian adalah pihak yang telah terdata.

Baik dari kepala desa atau pun Disdukcapil agar mempermudah dalam pelaksanannya.

Perihal program itu pula, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Yuliansyah menyampaikan, dana bantuan sosial kematian berasal dari APBD, yang kemudian dianggarkan oleh Dinsos sebagai pelaksana pemberi bantuan sosial kematian.

"Nanti apabila DBH meningkat ke depannya mungkin akan lebih ditingkatkan lagi," tutup Yuliansyah.(aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved