Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel 2020, Kapolresta Banjarmasin Pantau Pemilu di Banjarmasin Selatan

PSU Pilgub Kalsel 2020, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Banjarmasin Selatan pada PSU Pilg

Penulis: Noor Masrida | Editor: Edi Nugroho
Humas polresta Banjarmasin
PSU Pilgub Kalsel 2020, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Banjarmasin Selatan pada PSU Pilgub 2021 Rabu (9/6/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- PSU Pilgub Kalsel 2020, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Banjarmasin Selatan pada PSU Pilgub 2021 Rabu (9/6/2021).

Sebelumnya, ratusan personel dari Polresta Banjarmasin dan BKO Polda Kalsel dikerahkan guna mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel.

Mereka bersama personel dari TNI dan dibantu Linmas berjga di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 12 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Selain itu, Polresta Banjarmasin juga menyiagakan personel cadangan di Mapolresta dan siap dikerahkan apabila terjadi situasional pada pelaksanaan PSU.

Baca juga: VIDEO PSU Pilgub Kalsel di TPS 12 Cindai Alus Martapura Terapkan Prokes Ketat

Baca juga: Pantau Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020 di Tapin, Komisioner Bawaslu RI Harapkan ini

Baca juga: Pantau Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020, Kapolda Kalsel: Kamtibmas Kondusif

Baca juga: Uniknya TPS 20 di Kelurahan Murung Raya Banjarmasin, PSU Pilgub Kalsel 2020 Rasa Hajatan Perkawinan

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyampaikan bahwa pihaknya menyiagakan ratusan personel untuk memastikan situasi berlangsung aman dan lancar.

"Alhamdullilah, secara umum hingga siang hari ini pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar, " terangnya didampingi Kapolsek Banjarmasin Kompol Yopie Andri Haryono.

Selain berjaga, pihaknya juga turut menyampaikan dan mengingatkan kepada para pemilih yang datang untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan.

"Mereka yang datang untuk menyalurkan hak suaranya terlebih dahulu di periksa suhu tubuh dan di minta mencuci tangan menggunakan air dan sabun yang di sediakan oleh KPPS," jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan bahwa untuk keseluruhan personel pengamanan TPS akan terus disiagakan hingga pergeseran kotak suara ke PPS sampai di PPK.

"Kami akan mengawal pelaksanaan ini hingga selesai, " tutur Kapolresta Banjarmasin.

Diketahui ada sebanyak 301 TPS pada pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel yang tersebar di 12 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan.
(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved