Breaking News:

PSU Pilgub Kalsel 2020

PSU Pilgub Kalsel 2020, Pemilih Sudah Antre Sebelum TPS Dibuka di Banjarmasin Selatan

Sejumlah pemilih di Kelurahan Kelayan Dalam jam 7.00 Wita sudah mengantre di area tunggu TPS PSU Pilgub Kalsel untuk menyalurkan hak suara

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Pelaksanaan PSU di TPS 03 Kelurahan Kelayan Dalam, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel dimulai Rabu (9/6/2021).

Kelurahan Kelayan Dalam merupakan satu dari sejumlah Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin yang menjadi area pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) PSU Pilgub Kalsel di kawasan ini, antusiasme masyarakat pemilih dapat terlihat pada pelaksanaan PSU.

Contohnya di TPS 03 dan TPS 07 yang berlokasi di Jalan Kelayan A, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, Pemilih Sempat Antre di TPS Kelurahan Murung Raya Banjarmasin Selatan

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, TPS 12 di Martapura Sediakan Sarung Tangan Plastik untuk Pemilih

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, Denny Indrayana Tinjau Dua TPS di Sungai Paring Martapura

Sejumlah pemilih sekitar jam 7.00 Wita sudah mengantre di area tunggu TPS untuk menyalurkan hak suaranya, bahkan sebelum persiapan TPS rampung dilaksanakan.

Lalu saat seluruh petugas KPPS siap, para warga langsung secara bergantian mengikuti proses administrasi yang dimulai dengan penyerahan undangan memilih kepada panitia.

Hingga kurang lebih pukul 9.00 Wita, kurang lebih 150 dari total 457 pemilih yang terdaftar di TPS 03 Kelayan Dalam telah melaksanakan pencoblosan.

Sedangkan di TPS 07, sekitar 85 dari 281 pemilih yang terdaftar di DPT sudah datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya.

Baca juga: Jadi Calo CPNS Kuras Uang Korban Puluhan Juta, Oknum ASN Pemprov Kalteng Ditangkap

"Sejauh ini pelaksanaan berjalan lancar, kesiapan panitia sudah baik dari aspek saran dan prasarana juga dari aspek protokol kesehatan," kata Pengawas TPS 03 Kelayan Dalam, Hariyadi saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id di lokasi TPS.

Sedangkan dari aspek keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), contohnya di TPS 07 Kelayan Dalam situasi terpantau kondusif.

"Setiap TPS ditugaskan satu personel Kepolisian. Sampai sekarang ini situasi kondusif dan terkendali," kata Brigadir Polisi Andre WS kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, PSU Pilgub Kalsel juga dilaksanakan di sejumlah area lainnya termasuk di sebagian wilayah di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved