Breaking News:

Berita HSS

Sebanyak 25 Warga Ikut Latihan Membuat Makanan Rumahan di Daha Utara Kabupaten HSS

sebanyak 25 orang dari Desa Panggandingan, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten HSS, berlatih bikin cireng supaya bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Sebanyak 25 warga mengikuti pelatihan mengolah makanan di Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pelatihan. 

Mereka bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Dinas PPKBPPPA HSS).

Pelatihan dilakukan di Kecamatan Daha Utara, Rabu (9/6/2021), diikuti 25 orang dari Desa Panggandingan.

Para warga tersebut berlatih mengolah makanan Cireng menjadi sebuah industri rumah tangga. Diharapkan, bisa menjadi penopang perekonomian mereka.

Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Dinas PPPA Kalsel, Titik Haryanti, mengatakan, pelatihan ini merupakan pelatihan industri rumahan pertama. 

Baca juga: Pemerintah Kabupaten HSS Akan Buka Beasiswa untuk Santri

Baca juga: Pembatalan Haji 2021, Daftar Tunggu Calhaj Asal HSS Capai 34 Tahun 

Alasan dipilih di desa ini karena telah dikoordinasikan dengan TP-PKK, kecamatan dan desa.

"Ternyata warga di sini memiliki dukungan dari kegiatan Pokja II melalui kegiatan UP2K di TP-PKK Kecamatan.  Makanya, diharapkan dengan pelatihan ini dapat menopang perekonomian masyarakat," urai dia.

Ia menjelaskan, jika di provinsi ada program tentang pemberdayaan perempuan dan ekonomi, yaitu melalui pelatihan industri rumahan.

Kemudian pihaknya ke kabupaten untuk menunjuk salah satu desa di kabupaten dengan melihat potensi-potensi yang ada untuk pengembangan perempuan.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved