Breaking News:

Seleksi CPNS 2021

Sertifikat SKD CASN 2021 Siap Diterbitkan, Berikut Panduan Unduh Sertifikat CAT BKN

Penyelenggaraan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sebelumnya, pada CASN 2021 peserta akan mendapatkan sertifikat SKD Computer Assisted Test (CAT).

Penulis: Mariana | Editor: M.Risman Noor
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Perwakilan CPNS yang diundang hadir untuk menerima SK pengangkatan PNS formasi 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berbeda dari penyelenggaraan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sebelumnya, pada CASN 2021 peserta akan mendapatkan sertifikat SKD Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal itu berarti Sertifikat SKD CASN 2021 akan diterbitkan.

Simak pula panduan praktis mengunduh sertifikat CAT BKN.

Dari rilis resmi yang diterima Banjarmasinpost.co.id, sertifikat CAT BKN adalah hadiah yang diberikan BKN dalam rangka hari jadi ke-73.

Menginjak usia berkarya ke-73 pada tahun 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menghadirkan program terbaru dalam rangka pengembangan layanan seleksi ASN dengan metode CAT BKN, yakni dengan menghadirkan program Sertifikat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN atau disingkat dengan SERTIFI-CAT.

Baca juga: Formasi CPNS Sepi Peminat, Simak Juga Info Terkini Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 dari BKN

Baca juga: Penerima BLT Dana Desa Juni 2021, Begini Cara Cek Online di sid.kemendesa.go.id

Untuk pertama kali, BKN akan menyediakan sertifikat hasil SKD kepada peserta seleksi ASN. Pemberian sertifikat ini dimaksudkan sebagai recognition (pengakuan) atas nilai SKD yang diperoleh peserta.

Penerapan program SERTIFI-CAT akan dimulai pada pelaksanaan Seleksi ASN 2021, yakni diawali pada SKD Seleksi Sekolah Kedinasan dan seleksi CPNS dan PPPK yang menerapkan ujian dengan CAT BKN.

135 CPNS Tanbu erima SK
135 CPNS Tanbu erima SK (kominfo tanahbumbu)

Selain itu, seleksi CPNS serta PPPK yang melaksanakan ujian dengan sistem CAT BKN juga bisa mendapatkan sertifikat tersebut.

"Realisasi SERTIFI-CAT akan dimulai pada pelaksanaan Seleksi ASN 2021, yakni diawali pada SKD #Dikdin2021 dan Seleksi CPNS serta PPPK yg melaksanakan ujian dgn CAT BKN."

"Kami berkomitmen, inovasi ini akan terus dievaluasi dan dikembangkan," rilis BKN.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved