Breaking News:

Sport

VIDEO Atlet dan Pelatih dari Cabor Unggulan PON XX Papua Ikuti Workshop

Workshop digelar Dispora Kalsel diikuti atlet dan pelatih cabor unggulan, yaitu menembak, gulat, tinju, dayung, pencak silat, karate, kempo dan biliar

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam PON XX 2021 di Papua terus dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain latihan keras, para atlet dan pelatih pun dibekali pengetahuan dalam workshop atlet dan pelatih cabang olahraga (cabor) unggulan, yaitu menembak, gulat, tinju, dayung, pencak silat, karate, kempo dan biliar.

Workshop yang digelar selama dua hari mulai Senin (7/6/2021) hingga Selasa (8/6/2021) ini diikuti para atlet dan pelatih.

Psikolog memberikan masukan kepada atlet dan pelatih, di antaranya ada Roxana dan Ferdy. Bahkan diwarnai diskusi yang menarik.

Baca juga: VIDEO Biliar Kalsel Targetkan Dua Emas di PON Papua 2021

Baca juga: Tim Dayung Kalsel Targetkan Dua Emas di PON Papua

Baca juga: VIDEO Atlet Loncat Indah Kalsel Latihan Persiapan PON Papua

Baca juga: Pantau Atlet PON, KONI Kalsel Nilai Para Atlet Semakin Semangat, Tetap Berlatih Meski Puasa

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi, mengtakan, workshop atlet dan pelatih ini diikuti beberapa cabang olahraga unggulan.

"Tujuannya adalah agar ada kolaborasi antara psikolog Satgas Wasaka yang dimiliki KONI dan Dispora dengan psikolog dari tingkat nasional," paparnya hal ini untuknberbagi pengalaman.

Hal ini pertama kali dan akan dilanjutkan pada seksi-seksi selanjutnya dan tidak hanya persiapan PON XX Papua,  tetapi juga bagaimana mengaklerasi persiapan kontingen PON Kalsel di 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved