Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Belajar Tatap Muka Diterapkan di Kotim, Tim Satgas Covid-19 Minta Protokol Kesehatan Ketat

Proses belajar mengajar tatap muka di sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP) di Sampit sudah berlangsung tatap muka

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Proses belajar mengajar tatap muka sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur  Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai diterapkan.

Sejumlah anak di beberapa sekolah dasar dan sekolah setingkat SMP atau SLTP,  sejak beberapa hari ini,  juga sudah mulai kembali melakukan belajar tatap muka di sekolah, bahkan saat ini, mulai melakukan ulangan kenaikkan kelas di sekolah masing-masing.

Pantauan, Rabu (9/6/2021) para pelajar yang datang ke sekolah tampak senang, karena setelah satu setengah tahun belajar daring di rumah, kini mereka bisa datang ke sekolah untuk mengikuti proses belajar tatap muka di kelas langsung bertemu guru mereka.

Bertepatan dengan ulangan kenaikkan kelas, sejumlah siswa mengaku sudah siap mengikutinya, karena dua minggu sebelumnya mereka sudah menjalani proses belajar mengajar tatap muka di sekolahnya.

"Aku sudah siap, sudah belajar di rumah juga," ujar Azis salah satu siswa SDN-6 MBH Sampit.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, membenarkan, sekolah sudah mulai melakukan tatap muka setelah mereka mengkaji dan membolehkan untuk belajar di sekolah.

"Tapi kami minta kerjasama semua pihak selama proses belajar disekolah agar Protokol Kesehatannya di perhatikan secara ketat," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved