Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Kebakaran Kalsel, Rumah Kosong di Loktabat Utara Banjarbaru Hangus

Rumah kosong setelah ditinggal penghuninya yang pindah ke tempat lain, terbakar, di Jalan Kutilang RT 03 RW 5, Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebuah rumah dihuni dua keluarga, hangus akibat musibah kebakaran pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 04.12 Wita.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kutilang RT 03 RW 5, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Amukan si jago merah itu terjadi saat warga masih dalam keadaan terlelap. Bangunan rumah kayu membuat api dengan cepat melumatnya hingga habis.

Api tidak menjalan ke lainnya karena di belakang dan samping rumah terhalang tembok tinggi warga.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Dua Bangunan Pinggir Sungai Hangus di Kabupaten HSU

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Satu Buah Rumah di Desa Hariang Tabalong Ludes Terbakar

Ketua RT 03, Danu, menerangkan api berkobar di saat warga sedang terlelap tidur. "Saya kaget ketika mendengar kentongan, tanda kebakaran, ternyata api dekat dan membesar," ujar dia.

Untungnya, kesigapan para Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang datang membuat api cepat padam. "Tidak sampai setengah jam, api sudah berhasil dikuasai," imbuhnya.

Ditambahkan Danu, rumah kayu hanya dihuni dua kepala keluarga tersebut dalam keadaan kosong karena  penghuni rumah sudah pindah.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved