Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Pelepasan Kolam Renang Pelaihari Tunggu Penilai Aset dari Swasta

Pelepasan kolam renang Tirta Kenanga Pelaihari kepada pihak swasta masih menunggu peniaian aset dari swasta

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pengelolaan kolam renang Tirta Kenanga, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), oleh pihak swasta hingga sekarang masih berproses.

Telah ada sejumlah pihak swasta yang berminat. Mereka juga telah mengajukan penawaran kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala Maret 2021 lalu.

Kepala Dispora Tala Lutfiati Uyun menerangkan sejak adanya proposal penawaran dari pihak swasta, kala itu, pihaknya melalui Tim langsung melakukan tindak lanjut. 

Langkah pertama yakni berkomunikasi dengan Kantor Pelayanan Keuangan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin untuk keperluan penilaian aset kolam renang.

"Tapi ternyata pihak KPKNL tidak dapat menilai aset sebesar kolam renang seperti milik kita. Lalu kami disarankan untuk menggandeng penilai aset dari swasta," jelas Uyun, Rabu (9/6/2021).

Langkah selanjutnya, lanjut Uyun, kegiatan penilaian aset kolam renang oleh pihak swasta akan dianggarkan dalam anggaran biaya tambahan (ABT) tahun ini.

"Itu nanti akan dianggarkan oleh BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Tala," sebut Uyun.

Setelah kelak penilaian aset tuntas, lanjutnya, barulah disusun dan dihitung nilai kontrak yang tepat dalam pengelolaan kolam renang Tirta Kenanga.

Kemudian pihak swasta yang berminat dan telah mengajukan proposal akan diberi ruang untuk ekpose di hadapan Bupati Tala terkait konsep pengelolaan yang akan dilakukan. Termasuk berapa nilai kontrak/sewa yang berani diberikan.

Uyun mengatakan ada empat pihak swasta yang telah menyatakan minat mengelola kolam renang milik Pemkab Tala yang berada di kawasan Jalan Kolone Soepirman tersebut.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved