Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Pembangunan Jembatan HKSN, Dinas PUPR Targetkan Rampung di Tahun 2021

pengerjaan proyek Jembatan HKSN 1 telah mencapai presentase 35 persen. Dinas PUPR targetkan penyelesaian jembatan ini di 2021

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini progres pengerjaan proyek Jembatan HKSN 1 telah mencapai presentase 35 persen. 2021 proyek itu dilanjutkan, dengan perencanaan pekerjaan penyambungan pile slab jembatan ke arah Kuin Cerucuk.

Direncanakan jembatan tersebut bakal rampung di tahun ini, sebab Dinas PUPR Kota Banjarmasin sudah menemukan pemenang lelang proyek tersebut.

Dijelaskan Kepala Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Bidang Jembatan di Dinas PUPR, Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugiarto, proyek tersebut bakal menimbulkan gangguan terhadap kenyamanan pengguna jalan.

Sebab pengerjaannya sendiri menyambungkan bagian tengah jembatan yang baru dibangun, dengan pondasi yang ada di seberang Jalan Kuin Cerucuk.

"Kami sebisa mungkin mengupayakan tidak ada penutupan jalan, semoga tidak menganggu pengguna jalan," katanya, Rabu (9/8/2021).

Untuk itu, sebelum melakukan pengerjaan penyambungan tersebut, pihaknya terlebih dulu mengerjakan bagian pile slab.

Pengerjaan itu dilakukan sekitar lengkungan jembatan terlebih, dengan panjang sekira 170 meter.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengatakan pihaknya dudah melakukan rapat konstruksi dan pengeboran untuk mengukur kedalaman tiang jembatan di sejumlah bagian.

"Bagian yang banyak tiang pancangnya, itu yang dikerjakan tahun ini, dengan anggaran sebesar Rp 22,8 miliar," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved