Breaking News:

Berita Balangan

Wabah Corona Kalsel, 100 Dosis Vaksin Diserahkan dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan

Wabah Corona Kalsel, 100 dosis vaksin disiapkan untuk diberikan kepada para Purnawirawan, istri purnawiraw

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Wabah corona Kalsel, Petugas Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi kepada masyarakat lansia di wilayah Kodim 1001 Amuntai-Balangan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Wabah Corona Kalsel, 100 dosis vaksin disiapkan untuk diberikan kepada para Purnawirawan, istri purnawirawan, warakawuri dan masyarakat lansia di atas 50 tahun pada wilayah Kabupaten Balangan.

Pemberian vaksin tersebut merupakan bentuk kerjasama dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan sebagai penyelenggara.

Sedikitnya, ada 100 orang yang mendapatkan vaksin Covid 19 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Rabu (9/6/2021). Vaksin yang digunakan kali ini berbeda dibanding vaksin tahap sebelumnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Balangan, Norsamidi menerangkan, untuk vaksin yang diberikan kepada peserta merupakan vaksin jenis baru. Dalam artian berbeda dibandingkan vaksin yang diberikan pada tahap sebelumnya. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan sekarang ialah vaksin Astrazeneca

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Vaksinasi Covid-19 Diharapkan Menekan Penyebaran Corona

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Jelang Lebaran, Tim Satgas Covid-19 Tapin Gencar Operasi Yustisi

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Karyawan Hotel dan Resto di Banjarbaru Jalani Vaksin Covid-19

"Vaksin tersebut diserahkan dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan berjumlah 100 Dosis Kepada Dinas Kesehatan, kami hanya sebagai pelaksana," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pemberian Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk memberikan kekebalan atau perlindungan secara tidak langsung terhadap corona virus. Dimana saat ini pemberian vaksin masih diutamakan kepada kelompok atau prioritas, untuk melaksanakan vaksin.

Pada kesempatan yang sama, Kasdim 1001/Amuntai Balangan, Mayor Inf Eko Santoso mengatakan pemberian vaksin merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19. Selain itu, tak kalah penting yakni mempercepat program vaksinasi untuk masyarakat lansia yang rentan terhadap penularan

"Program vaksin ini tentu melalui keterlibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap purnawirawan dan masyarakat lansia dari wilayahnya masing-masing. Tentunya ini juga bentuk penghormatan dan kepedulian TNI terhadap purnawirawan," ucapnya.

Selain itu ucap Mayor Inf Eko Santoso, kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir.

Ia juga mengingatkan kepada yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan. Hal itu juga sebagai bentuk antisipasi atau pencegahan yang tujuannya meminimalisir penyebaran Covid 19.

Kasdim juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Sebutnya masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin. Pasalnya selain untuk kemananan atau meningkatkan imun, juga untuk mensukseskan program vaksin nasional. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved