Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wabah Corona Kalteng, Vaksinasi Covid-19 Diharapkan Menekan Penyebaran Corona

Wabah Corona Kalteng, Data media center satuan tugas Covid-19 Kalimantan Tengah, Selasa (8/6/2021) tercatat jumlah total konfirmasi Positif Covid-19

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Vaksinasi terus dilakukan oleh tenaga kesehatan tidak hanya di pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmaa dan rumah sakit tetapi juga di pusat perbelanjaan di Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Wabah Corona Kalteng, Data media center satuan tugas Covid-19 Kalimantan Tengah, Selasa (8/6/2021) tercatat jumlah total konfirmasi Positif Covid-19 mencapai 23.248 orang terjadi penambahan sebanyak 127 orang dalam sehari termasuk penyesuaian data.

Jumlah Pasien dalam perawatan total mencapai 1.239 orang dalam sehari berkurang empat orang, pasien sembuh scara total mencapai 21.387 orang bertambah 126 orang dalam sehari dan pasien meninggal secara total mencapai 622 orang bertambah 5 orang dalam sehari.

Masih tingginya, pasien terkonfirmasi positif dan pasien Covid-19 yang meninggal dunia ini membuat keprihatinan sebagian kalangan yang mengimbau agar vaksinasi digencarkan untuk mencegah penyebaran virus yang tampak semakin banyak tersebut.

Tokoh Muda Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat, Rabu (9/6/2021) mengajak masyarakat untuk peduli terhadap diri, keluarga dan sesama pada masa Pandemi Covid-19. Yaitu dengan tetap menjaga kesehatan, melaksanakan protokol kesehatan dan saling mendo'akan kebaikan masyarakat.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan Hingga di Lingkungan Sekolah

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Program Vaksinasi di Kabupaten Kapuas Masih Berfokus Untuk Lansia dan Guru

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Prokes Pengendara di Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya-Kasongan Dipantau

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Pengawasan Pasien OTG Covid-19 Saat Isolasi Mandiri Diperketat

Mantan anggota DPRD Kalteng ini menyampaikan perlunya, mengajak seluruh lapisan masyarakat yang telah mendapat giliran untuk segera melakukan vaksinasi." Upaya dan ikhtiar kita untuk mencegah terjadinya penularan dan meningkatkan daya imunitas kita yaitu dengan melakukan vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, Kadiskes Kalteng, Suyuti Syamsul, menceritakan, pengalaman, merawat pasien dengan Covid-19, Nakes yang sudah divaksinasi."Alhamdulilah, gejala klinisnya ringan kalau terinfeksi. Bisa isolasi mandiri, dan kalau gejala klinisnya sedang-berat dalam 3-4 hari dapat recovery (kembali pulih)," ujarnya.

Dia mengatakan, pengalaman tersebut, mengutip secara apa adanya percakapan dari salah satu aplikasi Whats App Group atau WA group." Silakan dinilai sendiri untuk membuat keputusan mengikuti imunisasi atau tidak," ujarnya memberikan pencerahan kepada warga Kalteng agar segera melakukan vaksinasi. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved