Breaking News:

Berita Tabalong

Dapat 10 Kursi Roda, Dinkes Kabupaten Tabalong akan Distribusikan ke Puskesmas

PT Restu Tanjung Permai berikan 10 kursi roda kepada Dinkes Kabupaten Tabalong. Rencana, ditambah 8 kursi untuk didistribusikan kepada 18 puskesmas.

BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Bantuan kursi roda yang secara simbolis diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, dari PJO RTP Group, H Salman, didampingi MIrana Yudiartika selaku ER Legal RTP Group, Kamis (10/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bantuan 10 Kursi Roda didapatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, dari perusahaan PT Restu Tanjung Permai (RTP) Group, Kamis (10/6/2021).

Bantuan secara simbolis diterima Kepala Dinkes Tabalong, Taufuqurrahman Hamdie dari PJO RTP Group H Salman didampingi MIrana Yudiartika selaku ER/Legal RTP Group.

Selain Kursi Roda, dalam penyerahan bantuan di Kantor Dinkes Tabalong ini juga diserahkan 7 buah thermogun atau alat pengecek suhu tubuh.

Disampaikan PJO RTP Group, H Salman, pada program CSR sebelumnya telah menyerahkan bantuan 10 Kursi Roda untuk RSUD H Badaruddin Kasim Maburai.

Baca juga: RSUD H Badaruddin Kasim Kabupaten Tabalong Dapat 10 Kursi Roda untuk Layanan Rawat Jalan

Sedangkan kali ini bantuan Kursi Roda diberikan ke Dinkes Tabalong dengan harapan bisa disalurkan ke puskesmas yang ada.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat," katanya.

Rencana yang ada, ditambah lagi sebanyak 8 buah agar semua puskesmas di Kabupaten Tabalong yang jumlahnya 18 buah masing-masing bisa mendapatkan satu Kursi Roda.

Sedangkan untuk thermogun yang disalurkan totalnya ada 10 buah, kemudian dibagi untuk Dinkes Tabalong 7 buah dan RSUD H Badaruddin Kasim 3 buah.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Satu Buah Rumah di Desa Hariang Tabalong Ludes Terbakar

Baca juga: Narkoba Kalsel, Petugas Satresnarkoba Polres Tabalong Dapati Paketan Sabu di Depan Pelaku

Terpisah Kadinkes Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan, bantuan ini sangat membantu untuk peningkatan pelayanan khususnya bagi masyarakat di puskesmas. 

"Kursi roda ini akan kita distribusikan ke seluruh puskesmas," katanya.

Harapannya pelayanan di puskesmas bisa semakin maksimal, khusus terhadap masyarakat dari kalangan disabilitas maupun lansia.

Sebanyak 10 kursi roda diterima RSUD H Badaruddin Kasim, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, dari PT Restu Tanjung Permai (RTP), Senin (24/5/2021).
Sebanyak 10 kursi roda diterima RSUD H Badaruddin Kasim, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, dari PT Restu Tanjung Permai (RTP), Senin (24/5/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN)

Begitu pula dengan thermogun tentuhya sangat diperlukan dalam  pelayanan di masa pandemi seperti sekarang.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved