Breaking News:

Berita Kalteng

Faktor Ekonomi Jadi Penyebab Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Palangkaraya

Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Palangkaraya turun dari 23 kasus menjadi 19 kasus pada tahun ini, rata-rata akibat faktor ekonomi.

DOK BANJARMASIN POST GROUP
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Palangkaraya, H Sahdin Hasan 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga saat ini yang terbanyak masih didominasi akibat faktor ekonomi.

Informasi terhimpun dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Palangkaraya, Kamis (10/6/2021) , tercatat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak mengalami penurunan.

Kepala DPPKBP3APM Palangkaraya , H Sahdin Hasan, mengungkapkan, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kota Cantik tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. "Sebelumnya ada 23 kasus, tahun ini ada 19 kasus," ujarnya.

Dia mengatakan , melihat kasus yang telah ditangani,  ternyata faktor yang paling banyak ditemui merupakan faktor ekonomi penyebab utama.

Baca juga: Bea dan Cukai Sampit Kalteng Musnahkan Ratusan Ribu batang Rokok Tanpa Pita Cukai

Baca juga: Palangkaraya Belum Pastikan Pembelajaran Siswa Tatap Muka di Sekolah

Baca juga: Kebakaran Lahan Kalteng, Warga Pinggiran Palangkaraya Diingatkan Bahaya Musim Kemarau

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Palangkaraya Bertambah, Pelanggar Prokes Wajib Tes Antigen dan PCR

Kemudian, diikuti faktor kekerasan fisik, kekerasan secara psikis, penelantaran anak, dan lainnya.

Ditambahkannya, di Kota Palangkaraya sudah berdiri Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan  Perempuan dan Anak (PPA).

Tujuannya, mempermudah warga untuk melapor apabila ada tindakan kekerasan teehadap perempuan dan  anak yang terjadi di wilayah sekitar Kota Palangkaraya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved